Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Bau mulut disebabkan oleh makanan yang berbau menyengat seperti bawang putih, bawang merah, merokok atau alkohol, selain penyakit rongga mulut, paru-paru, atau sistem pencernaan. Segarkan napas Anda dengan ramuan obat, jamu, dan produk lainnya di lemari obat Anda. Penting juga untuk menjaga kebersihan mulut.

Penyebab bau mulut terutama karena kebersihan mulut yang buruk, kerusakan gigi atau penyakit gusi. Alasan lain bisa jadi karena konsumsi daging yang tidak mencukupi atau, sebaliknya, terlalu banyak makan daging. Terkadang, infeksi sinus, penyakit pernapasan, anemia, diabetes, atau demam dapat menyebabkan bau mulut. Selain itu, jika Anda memiliki cukup asam lambung dan makan buah setelah makan makanan kaya protein, buah dapat berfermentasi dan menghasilkan gas lambung yang menyebabkan bau mulut.

Bagaimana Mencegah Bau Mulut?

Makan banyak sayuran berdaun hijau karena mengandung klorofil, pigmen alami yang merangsang pernapasan. Batasi konsumsi karbohidrat olahan, kafein, alkohol, dan produk susu, yang memperburuk bau mulut. Masalah pencernaan dan gas usus bisa terjadi karena kurangnya keasaman di lambung. Untuk meningkatkan pencernaan, masukkan cuka ke dalam hidangan daging, ikan, atau telur. 

Cuka sari apel mengandung asam asetat dengan tingkat pH yang sama dengan asam lambung biasa. Beberapa orang merasa terbantu untuk berkumur setiap hari dengan larutan 2 sendok makan cuka sari apel dalam secangkir air hangat (jangan menelan campurannya). 

Sikat gigi Anda dengan hati-hati dua atau tiga kali sehari lalu bersihkan benang. Jika Anda tidak yakin bagaimana menggunakan produk ini dengan benar, konsultasikan dengan dokter gigi Anda. Menyikat lidah Anda dengan sikat gigi membantu mencegah bau mulut.

Membersihkan gigi setelah makan bawang putih tidak mencegah bau mulut. Bahan kimia dalam bawang putih diserap ke dalam darah selama pencernaan dan kemudian dilepaskan melalui paru-paru saat bernapas.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

  • Kunyah peterseli untuk menghilangkan bau bawang putih.
  • Kunyah biji adas, adas, dill, kapulaga, dan jinten untuk menghilangkan bau mulut.
  • Minum teh fenugreek atau peppermint untuk menyegarkan napas Anda setelah makan;
  • Membilas mulut Anda setidaknya sekali sehari dengan teh echinacea membantu mengobati infeksi gusi yang menyebabkan bau mulut. Tambahkan dua sendok teh akar echinacea ke dalam secangkir air. Tutup selama 10 menit, lalu dinginkan sebelum diminum.
  • Berkumurlah secara alami
  • Tambahkan dua tetes minyak peppermint ke dalam secangkir air hangat dan kumur dengan campuran ini.

Kunjungi Dokter Apabila

  1. Gusi berdarah dan sariawan.
  2. Bau mulut terus-menerus meski sudah diobati;
  3. Bau mulut adalah masalah baru dan tidak hilang setelah seminggu.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami"

Berlangganan via Email