Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Manfaat rhubarb Kesehatan dan Gizi

Manfaat rhubarb Kesehatan dan Gizi

Ketika tubuh kita meninggal akibat penyakit dan penyakit, hal pertama yang datang ke pikiran kita adalah untuk meluruskan gaya hidup kita dengan makan makanan yang tepat. Rhubarb dianggap salah satu makanan yang tepat jika Anda ingin memiliki gaya hidup sehat. Selain dari fakta bahwa itu membantu dalam menjaga sistem pencernaan yang baik, juga mengandung vitamin C yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita terhadap berbagai penyakit.

Setelah tumbuh dan digunakan di Cina karena keampuhannya sebagai obat, rhubarb telah digunakan sebagai pengobatan obat alternatif untuk berbagai masalah kesehatan. Saat itu diperkenalkan di Amerika pada akhir abad ke-18 dan pertama kali digunakan untuk tujuan pengobatan. Kemudian, telah tumbuh dan digunakan untuk konsumsi manusia di berbagai belahan dunia. Hari ini, kami menikmati kaya rasa manis-asam dari batang rhubarb segar yang dipanggang ke pie lezat. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang dapat Anda harapkan ketika Anda makan sayuran secukupnya.

Keuntungan Sehat

Perlindungan terhadap Kanker

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa tangkai rhubarb mengandung warna merah terang? Antioksidan yang hadir di setiap tangkai bertanggung jawab dalam membuat warna merah. Senyawa yang memberikan rhubarb tindakan warna sebagai pelopor dalam menjaga tubuh terhindar dari kanker. Selain itu, memberikan kesehatan yang baik untuk mata Anda, jantung, sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk menangkis berbagai penyakit.

Tulang kuat dan Gigi

Orang-orang yang rentan terhadap osteoporosis dan masalah tulang lainnya biasanya memiliki kekurangan kalsium. Rhubarb adalah sumber kalsium yang membantu menguatkan tulang dan gigi. Tubuh Anda perlu menyimpan cukup kalsium untuk mencegah degenerasi (pelunakan) dari tulang serta kehilangan gigi Anda.

Baik untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Rhubarb adalah tinggi serat yang baik bagi orang-orang dengan kolesterol tinggi. Ada penelitian yang dilakukan di mana rhubarb telah ditemukan untuk membantu meningkatkan pelepasan atau ekskresi asam empedu. Akibatnya, ini membantu tubuh manusia untuk menangkis kolesterol jahat.

Efek anti-inflamasi

Studi terbaru menunjukkan bahwa rhubarb membantu dalam mengatasi peradangan. Mengkonsumsi batang akan membantu meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh peradangan. Selain itu, ekstrak juga mencegah pembentukan batu.

Nilai gizi

Setiap porsi dari rhubarb mengandung 15 kalori, 3g karbohidrat, 1g gula, 1g serat makanan, 1 g protein, dan jumlah yang lebih kecil dari Vitamin A, C, dan kalsium. Sementara konsumsi rutin sayuran bermanfaat untuk kesehatan Anda, Anda masih perlu untuk meminta dokter Anda berapa banyak asupan yang tepat.

Sebuah Firman Perhatian

Selain tangkai nya, daun rhubarb mengandung racun yang dikenal sebagai oksalat (zat beracun) yang dapat menyebabkan keracunan. Tidak termasuk daun hijau dari tanaman ini seperti yang dikenal berbahaya sekali dicerna terutama dalam jumlah besar. Moderasi harus selalu diikuti untuk menghindari efek samping. Anda juga harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum Anda menggunakannya sebagai obat alternatif.

Post a Comment for "Manfaat rhubarb Kesehatan dan Gizi"

Berlangganan via Email