Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Melawan Depresi Dengan Terapi Pencahayaan

Melawan Depresi Dengan Terapi Pencahayaan

Gangguan afektif musiman (SAD) adalah jenis tertentu dari depresi di mana seseorang merasa tertekan selama musim tertentu yang sebagian besar musim dingin. Kurangnya sinar matahari dikatakan penyebab utama gangguan tersebut. Di tempat-tempat di mana hari-hari musim pendek, gangguan ini adalah umum. Masalah ini ditemukan lebih banyak pada wanita daripada pria. Juga, jika kerabat dekat Anda menderita dengan SAD, Anda sangat mungkin untuk mendapatkannya.

Jika Anda menderita depresi yang dibawa oleh SAD, Anda dapat menderita beberapa gejala yang serius tanpa benar-benar mencari solusi untuk itu. Bahkan, gangguan ini cukup umum di berbagai belahan dunia menghadapi cuaca kusam dan menyedihkan untuk jangka waktu lama. Gangguan ini dikenal di perusahaan brutal terburuk selama bulan-bulan musim dingin ketika sinar matahari alami langka. Orang yang memiliki ini menjadi murung dan sedih. Mereka juga mengalami kecemasan dan kehilangan minat dalam kegiatan yang biasa. Beberapa mulai makan lebih banyak, terutama makanan kaya karbohidrat. Mereka tidur lama dan merasa lesu sepanjang hari.

Salah satu kegunaan utama terapi pencahayaan adalah untuk menangani efek dari gangguan afektif musiman. Di sisi lain, pencahayaan terapi juga dapat digunakan untuk mengobati berbagai masalah psikologis lainnya seperti perubahan suasana hati. Dalam terapi ini, pasien dibuat untuk mengatur di dekat perangkat yang dikenal sebagai kotak cahaya. Lampu kotak ini dikenal untuk meniru intensitas cahaya luar ruangan alami yang sangat berguna untuk tubuh manusia. Kotak ini digunakan untuk menangani berbagai bentuk depresi serta gangguan tidur. Terapi ini juga telah datang untuk dikenal sebagai fototerapi dan dikatakan cukup efektif ketika datang untuk mengobati SAD.

Salah satu alasan terkemuka yang orang pergi untuk terapi cahaya adalah untuk mengatasi efek melumpuhkan gangguan afektif musiman. Orang biasanya pergi untuk penerangan terapi karena mereka mencari pilihan yang lebih aman untuk menangani SAD. Selain ini, terapi cahaya juga dapat digunakan untuk membuat antidepresan lebih efektif selama pengobatan depresi. Penggunaan lain yang umum dari terapi ini datang ke cahaya dalam kasus wanita hamil atau menyusui yang tidak mampu untuk mengambil obat antidepresan untuk menangani depresi. Dalam hal ini, terapi cahaya adalah metode yang paling diandalkan karena melibatkan efek samping yang minimal. Namun, ketika Anda melakukan memilih jenis terapi cahaya, Anda harus yakin Anda pergi untuk peralatan yang handal sehingga tidak ada salahnya dilakukan untuk pikiran atau tubuh.

Post a Comment for "Melawan Depresi Dengan Terapi Pencahayaan"

Berlangganan via Email