Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mencegah dan Mengobati Kecanduan Dengan Natural remedies

Mencegah dan Mengobati Kecanduan Dengan Natural remedies

Perilaku tidak terkontrol, ketergantungan emosional atau fisik disebut kecanduan. Hal ini dapat menjadi kecanduan zat - obat atau alkohol - atau untuk suatu kegiatan, misalnya makan berlebihan atau perjudian. Ada beberapa perawatan sederhana yang dapat membantu menyingkirkan kebiasaan ini. Namun, kecanduan serius sering membutuhkan bantuan profesional.

Jika suatu kegiatan yang berhubungan dengan kesenangan, melepaskan stres atau perasaan buruk, Anda dapat terbiasa untuk menggunakan setiap kali Anda merasa seperti itu atau ketika Anda pergi melalui saat-saat sulit. Beberapa kecanduan, seperti merokok atau minum berlebihan, membahayakan tubuh. Tapi kebiasaan yang menjadi fitur dominan kehidupan dapat memiliki efek yang merugikan pada kesehatan fisik dan mental dan bahkan dapat membahayakan orang lain.

Zat seperti narkotika atau nikotin mudah membuat ketergantungan fisik. Penelitian menunjukkan bahwa beberapa orang secara genetik cenderung untuk kecanduan karena mereka memiliki keseimbangan yang unik dari bahan kimia dalam otak. Depresi atau kecemasan, misalnya, mungkin terkait dengan ketidakseimbangan neurotransmitter (seperti serotonin) dan hormon (seperti adrenalin), yang meningkatkan transformasi kemungkinan mengidam ke kecanduan. Namun, pengaruh sosial emosional dan perilaku juga penting. Dengan ambisi, konsistensi dan dukungan, bentuk-bentuk perilaku adiktif sering dapat diubah.

Bagaimana mencegah kecanduan

Jika Anda rentan terhadap kecanduan, cobalah untuk mengenali tanda-tanda peringatan dan menemukan cara-cara alternatif berperilaku kurang merusak diri. Misalnya, jika Anda bereaksi terhadap depresi atau stres dengan mengambil minum alkohol, rokok atau biskuit, Anda perlu menemukan cara yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan dasar Anda dan untuk menjaga stres di bawah kontrol.

Bagaimana mengobati kecanduan

Terapi kelompok

Cari tahu kelompok terapi yang tepat untuk kecanduan Anda. Terkenal 12 langkah program Alcoholics Anonymous, misalnya, telah disesuaikan dengan jenis lain dari kecanduan juga.

Yoga dan meditasi

Studi menunjukkan bahwa yoga, meditasi dan visualisasi dapat membantu memecahkan kecanduan dan memperoleh sikap yang lebih menguntungkan terhadap kesehatan. Sebuah pelajaran harian relaksasi, yoga dan latihan pernapasan dapat membantu menenangkan Anda, mengurangi gejala penarikan diri dan memperkuat kemauan Anda. Meningkatkan mood dan memulihkan kepercayaan, latihan adalah senjata ampuh dalam memerangi kecanduan.

Diet

Jika Anda adalah seorang pecandu alkohol, memperkenalkan dalam makanan diet Anda kaya akan beta-karoten, magnesium, kromium, seng dan vitamin B, C dan E untuk membantu tubuh memenuhi kebutuhan yang berkembang untuk vitamin, mineral dan asam lemak esensial, tetapi juga untuk mengurangi keinginan untuk minum alkohol. Kecanduan alkohol dan tembakau dapat berhubungan dengan gula darah rendah. Untuk mengatasi hal itu, makan sedikit dan sering, membatasi makanan manis untuk minimum. Mengikuti diet kaya protein dan karbohidrat kompleks: roti gandum dan pasta, beras merah. Minum banyak cairan tanpa alkohol; dehidrasi dapat memicu perilaku adiktif.

Post a Comment for "Mencegah dan Mengobati Kecanduan Dengan Natural remedies"

Berlangganan via Email