Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mencegah dan Mengobati Uterine Fibroid Dengan Home remedies

Mencegah dan Mengobati Uterine Fibroid Dengan Home remedies

Tumor jinak rahim, fibroid terdiri dari sebuah cluster abnormal otot dan jaringan fibrosa yang tumbuh perlahan-lahan ke dalam dinding rahim. Fibroid rahim dapat sekecil kacang atau sebagai besar sebagai jeruk. Mereka dapat terjadi baik terisolasi atau beberapa. Fibroid tidak menimbulkan masalah kesehatan yang serius dan, secara umum, mereka menyebabkan gejala hanya ketika mereka cukup besar.

Satu dari empat wanita memiliki fibroid rahim. Ini ditemukan paling sering pada wanita di atas 35 tahun, tanpa anak-anak, dan sebelum menopause. Penyebab pasti dari fibroid rahim tidak diketahui, tetapi diyakini reaksi abnormal terhadap hormon estrogen. Estrogen merangsang pertumbuhan fibroid, dan dapat menyebabkan masalah selama kehamilan, ketika tingkat estrogen yang tinggi.

Sel-sel lemak memproduksi estrogen, oleh karena terjadinya fibroid rahim lebih mungkin pada wanita obesitas. Asosiasi dengan estrogen menjelaskan fakta bahwa fibroid menyusut dan hilang setelah menopause, ketika sekresi estrogen menurun, kecuali ketika seorang wanita sedang mengalami perawatan penggantian hormon. Operasi untuk mengangkat fibroid uterus diperlukan hanya jika mereka menyebabkan gejala yang serius dan tidak ada karya pengobatan.

Penderitaan dari fibroid rahim?

Fibroid rahim dapat ditemukan hanya pada pemeriksaan medis, dan jika mereka tidak menyebabkan gejala apapun, tidak perlu untuk pengobatan.

Ketika fibroid tumbuh, dapat mengikis 'lapisan rahim dan menyebabkan menstruasi berkepanjangan atau melimpah, atau perdarahan antara periode menstruasi. Jika Anda kehilangan banyak darah selama berbulan-bulan, pada titik tertentu Anda dapat menjadi anemia, mengalami gejala seperti kelelahan dan sesak napas.

Gejala lain mungkin termasuk:

Kram kuat dan rasa nyeri atau sesak di punggung bawah dan paha saat menstruasi;
Sembelit atau kebutuhan untuk buang air kecil lebih sering dari biasanya (fibroid dapat memberikan tekanan pada perut atau kandung kemih);
Sebuah volume yang sangat berkurang dari aliran menstruasi (fibroid besar yang sebagian dapat memblokir leher rahim);
Nyeri selama hubungan seksual.
Bagaimana mencegah fibroid uterus

Perhatikan berat badan Anda. Mengkonsumsi lemak dan protein hewani kurang jenuh. Sebaliknya, mengkonsumsi protein dan serat makanan. Seperti diet dapat menghentikan pembentukan fibroid dengan mengurangi kadar estrogen.

Anti-fibroid aliments

Beberapa peneliti mempertahankan bahwa hormon tanaman dapat menangkal peningkatan tingkat estrogen, yang mendukung penampilan fibroid. Hormon yang hadir di: buncis, kacang polong, biji, sereal gandum, dan sebagian besar buah dan sayuran.

Bagaimana mengobati fibroid rahim

Aromaterapi

Pijat perut lembut dapat menenangkan gejala nyeri dan mengurangi ketegangan. Membuat minyak pijat dengan menambahkan 4 tetes clary sage dan minyak lavender, 2 tetes lemon balm atau minyak mawar, untuk 1 sendok minyak almond manis atau dingin ditekan minyak nabati lainnya.
Untuk meringankan perut atau sakit punggung, menempatkan 4 tetes clary sage dan minyak marjoram dan 3 tetes minyak chamomile di kapal dengan air panas. Membuat kompres hangat dengan campuran ini dan menerapkannya pada daerah yang menyakitkan. Jangan gunakan minyak clary sage dalam 20 minggu pertama kehamilan.

Post a Comment for "Mencegah dan Mengobati Uterine Fibroid Dengan Home remedies"

Berlangganan via Email