Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengobati Demam Pada Anak Dan Orang Dewasa

Cara Mengobati Demam Pada Anak Dan Orang Dewasa

Cara Mengobati Demam Pada Anak Dan Orang Dewasa - Suhu yang lebih tinggi dari suhu tubuh normal, umumnya merupakan tanda bahwa sistem kekebalan sedang melawan infeksi. Saat suhu terlalu tinggi yang menimbulkan rasa tidak nyaman, Anda bisa memperbaiki kondisi Anda dengan beberapa pengobatan alami sederhana di rumah. Selain itu, penting juga untuk mengetahui apa yang menyebabkan demam.

Suhu tubuh normal bervariasi dari orang ke orang, antara 96,8 ° F dan 99,5 ° F (36 dan 37,5 ° C). Hal ini dipengaruhi oleh makanan, cairan yang dikonsumsi, aktivitas fisik, tidur, siang hari, dan menstruasi. Demam berarti suhu tubuh tinggi yang tidak normal dan dapat menjadi tanda dari banyak kondisi umum seperti influenza, tonsilitis, dan penyakit menular pada anak-anak seperti cacar, tetapi ini juga merupakan kondisi yang kurang umum seperti malaria dan demam tifoid. Penyebab lain yang mungkin adalah sengatan panas dari paparan suhu tinggi dalam waktu lama.

Suhu tinggi dapat diumumkan dengan menggigil, berkeringat secara bergantian, dan rasa dingin. Setelah stabil, demam bisa diikuti dengan sakit kepala dan napas cepat. Fase demam penyakit biasanya berlangsung tidak lebih dari 3 hari.

Cara Mengobati Demam

Jika Anda tiba-tiba merasa kedinginan dan kedinginan, Anda mungkin mengalami demam. Yang terbaik adalah istirahat, tetapi tidak harus tetap di tempat tidur. Mandi air hangat baik untuk Anda, tetapi waspadalah terhadap dinginnya.

Mengurangi Demam

Tidak ada langkah khusus yang diperlukan untuk menurunkan suhu kecuali jika melebihi 100,40 derajat Fahrenheit (38 derajat Celcius) atau gejalanya sulit ditoleransi. Namun, jika Anda ingin melakukan sesuatu, kurangi atau matikan pemanas ruangan, buka jendela dan pintu, jika perlu, dan nyalakan kipas angin listrik, jika ada. Kenakan pakaian tipis, dan jika terlalu panas di tempat tidur, lepaskan selimut atau tutupi diri Anda dengan satu selimut atau seprai. Kebanyakan orang merasa lebih nyaman dengan cakupan cahaya daripada tanpa penutup. Pakaian dan penutup yang terbuat dari serat alami memungkinkan keringat mudah menguap dan lebih dingin.

Mengobati Demam Pada Anak

Anak yang demam sebaiknya tidak menggosok dengan spons basah atau mandi dengan air hangat, karena suhu dapat turun terlalu rendah, menyebabkan menggigil dan demam baru. Saat anak Anda demam, balut pakaiannya dengan ringan dan pastikan ruangan tempat dia berada sejuk dan berventilasi baik. Beri dia banyak cairan untuk diminum.

Post a Comment for "Cara Mengobati Demam Pada Anak Dan Orang Dewasa"

Berlangganan via Email