Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Psoriasis: Gejala, Penyebab dan Natural remedies

Psoriasis: Gejala, Penyebab dan Natural remedies

Sebelum membahas perawatan dan obat-obatan alami (jika ada) untuk psoriasis, sangat penting untuk membahas apa yang menyebabkan psoriasis untuk memberikan ide yang lebih baik tentang kondisi dermatologis ini. Sebelum kita melangkah lebih jauh, penting untuk menekankan bahwa psoriasis adalah penyakit kronis dan multifaktorial. Banyak hal dapat berkontribusi untuk terjadinya, termasuk faktor genetik dan lingkungan. Dan sekali Anda memiliki penyakit, berharap untuk memiliki untuk waktu yang sangat lama.

Psoriasis: Jenis, Gejala dan Penyebab
Psoriasis didefinisikan sebagai keratinosit (sel keratin) hyperproliferation. Hal ini menyebabkan tingkat pergantian sel epidermis meningkat, akuntansi untuk gejala Anda lihat dalam psoriasis. Ini dimulai sebagai kemerahan dan lesi bersisik, baik datar, mengangkat atau keduanya. Itu kemudian berlanjut ke plak keperakan lebih terlihat, dikelilingi oleh daerah kulit kemerahan. Hal ini dapat mulai sebagai lesi kemerahan di satu daerah, maju ke area lain dari tubuh. Dalam beberapa kasus (terutama di psoriasis guttate), lesi bisa gatal juga. Di sekitar 10-30%, nyeri sendi terjadi bahkan tanpa lesi kulit terlihat. Psoriasis tidak menular, jadi jangan khawatir tentang kehilangan pekerjaan karena ini. Wilayah umum manifestasi termasuk kulit kepala, daerah ekstensor, alat kelamin, dan punggung bawah daerah.

Meskipun psoriasis plak (disebutkan sebelumnya) adalah jenis yang paling umum, ada jenis lain juga. Psoriasis guttate lebih merah muda dalam penampilan dan biasanya memanifestasikan dengan atau setelah infeksi saluran pernapasan atas. Psoriasis pustular, sebagai istilah menyarankan, melibatkan pustula muncul di telapak tangan dan telapak.

Psoriasis juga dapat mempengaruhi mata, tetapi lebih sering daripada tidak kulit dipengaruhi pertama. Hal ini dapat menimbulkan konjungtivitis dan blepharitis (peradangan kelopak mata), yang lebih umum dari dua.

Psoriasis: hasil pemeriksaan, pengobatan dan Natural remedies
Diagnosis psoriasis dibuat berdasarkan kesan klinis, jadi jika Anda mewujudkan dengan gejala yang disebutkan di atas, akan lebih bijaksana untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Pembersihan sederhana dan perban dapat cukup untuk meringankan lesi, terutama karena mengembalikan fungsi penghalang kulit sangat penting. Persiapan tar, terutama bila dikombinasikan dengan steroid topikal, telah terbukti sangat efektif juga. Solar dan UV radiasi juga dapat digunakan dalam bentuk terapi PUVA.

Namun, pengobatan dapat dimulai bahkan di rumah Anda sendiri. Seperti disebutkan, radiasi matahari efektif untuk psoriasis. Paparan setiap hari untuk matahari (tidak terlalu lama!) Bisa sangat membantu, serta sering penerapan pelembab dan petroleum jelly. Setelah Anda melangkah keluar dari kamar mandi, tepuk sendiri kering dan menerapkan pelembab; kulit kering dapat menyebabkan gatal-gatal, yang pada gilirannya dapat memicu perkembangan psoriasis. Mandi juga membantu, namun perlu diingat bahwa terlalu banyak dapat buruk. Memilih hangat, bukan air panas. Menepuk diri kering bukannya handuk off, dan menambahkan beberapa garam mandi atau minyak untuk air mandi Anda.

Ada penelitian yang menunjukkan pasien psoriasis dengan kadar tinggi asam arakidonat, yang umum dalam makanan olahan dan minyak sayur. Mengingat ini, suplementasi dengan minyak ikan telah efektif untuk beberapa pasien. Dua atau tiga gram per hari akan melakukan. Keracunan juga berperan pada beberapa pasien, menekankan perlunya diet detoksifikasi. Diet yang kaya buah-buahan dan sayuran, dan dengan makanan olahan kurang harus didorong.

Milk thistle juga telah terbukti mengurangi hyperproliferation sel, masalah mendasar dalam psoriasis.

Post a Comment for "Psoriasis: Gejala, Penyebab dan Natural remedies"

Berlangganan via Email