Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Sepuluh Kesehatan Manfaat Dari Dingin Hujan

Sepuluh Kesehatan Manfaat Dari Dingin Hujan

Kapan terakhir kali Anda berada di bawah air dingin? Mungkin itu ketika mulai hujan, atau air panas Anda dimatikan, dan Anda tidak punya pilihan lain. Peradaban telah memberi kita kenyamanan, dan dengan itu, banyak penyakit yang disebabkan oleh pilihan gaya hidup miskin. Secara khusus, tubuh kita tidak toleran untuk dingin, dan kami terus berupaya untuk mendapatkan hangat dengan cara apapun mungkin. Tapi ini semua sia-sia, karena air dingin adalah kunci untuk kesehatan dan vitalitas!

1. Imunitas

Sebuah mandi air dingin adalah cara terbaik untuk mencegah influenza dan penyakit virus dan bakteri lainnya. Peneliti Republik menguji efek dari air dingin pada sistem kekebalan tubuh atlet. Selama dua bulan, tiga kali seminggu, atlet direndam dalam air dingin (14 derajat Celcius). Para ilmuwan menemukan bahwa selama percobaan, dua jenis sel kekebalan (limfosit dan monosit) memiliki kehadiran yang meningkat dalam darah.

2. Peningkatan sirkulasi darah

Salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan sirkulasi darah adalah dengan bergantian antara air dingin dan panas selama mandi. Ketika tubuh menjadi dingin, pembuluh darah mengerut. Fenomena ini disebut vasokonstriksi. Dalam keadaan ini, lumen pembuluh darah berkurang, dan darah beredar lebih cepat.

Sirkulasi darah yang baik diperlukan untuk mencegah penyakit serius seperti hipertensi, varises, dan berbagai gangguan pembuluh darah lainnya.

3. Thermotaxis

Sebuah mandi air dingin dapat membantu orang yang memiliki ekstremitas kronis dingin, atau berkeringat berat.

4. Berat badan, peningkatan metabolisme

Ilmuwan Kanada telah menemukan bahwa paparan dingin (misalnya mandi air dingin) mengaktifkan disebut lemak coklat. Warna coklat berasal dari sejumlah besar mitokondria. Produksi panas dari jaringan adiposa coklat diaktifkan bila tubuh dingin. Ini memberikan kontribusi untuk pembakaran kalori, yang mengarah ke penurunan berat badan.

5. Membantu dengan depresi

Sebuah mandi air dingin bahkan dapat membantu depresi tempur. Peneliti dari State of Virginia menunjukkan bahwa air dingin merangsang "biru spot" dari otak, yang pada gilirannya mengarah pada pengembangan norepinefrin - hormon yang membantu untuk mengatasi depresi.

6. Meningkatkan sirkulasi limfatik

Karena sistem limfatik tidak memiliki hati untuk memompa itu, gerakan ke atas tergantung pada gerakan otot dan sendi pompa. Mandi air dingin meningkatkan kontraksi otot, yang kemudian memiliki efek positif pada sirkulasi limfatik.

7. bernapas lebih dalam

Jika Anda secara teratur mengambil mandi air dingin, Anda akan melihat bagaimana pernapasan Anda menjadi lebih dalam. Ini adalah untuk memerangi stres shock, vasokonstriksi dan kebutuhan keseluruhan untuk oksigen untuk bernafas dan menjaga diri hangat.

8. kulit dan rambut sehat

Hal ini diketahui bahwa air panas mengeringkan kulit dan rambut. Sementara air dingin membuat rambut bersinar dan membuat lebih sehat kulit. Efek penyembuhan ini adalah karena paparan air dingin yang menyusut pori-pori.

9. Spirits dan kesehatan yang baik

Sebuah mandi air dingin cepat selama pagi hari terbangun dan memberi energi Anda sepanjang hari. Hal ini disebabkan peningkatan sirkulasi, yang memberikan tubuh banyak energi.

10. Peningkatan kadar hormon

Studi yang dilakukan di berbagai negara menunjukkan bahwa ada efek positif pada testis dari berenang di air dingin. Mencatat bahwa mandi air dingin biasa mempromosikan peningkatan produksi testosteron, yang meningkatkan libido, dan meningkatkan kemungkinan pembuahan.

Post a Comment for "Sepuluh Kesehatan Manfaat Dari Dingin Hujan"

Berlangganan via Email