Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Gatal Pada Selangkangan Dengan Cepat Dan Ampuh


Plaza Obat - Gatal di selangkangan dapat membuat Anda tidak nyaman, terutama ketika Anda berada di tempat umum. Untuk memperbaiki hal ini, ada beberapa obat gatal di selangkangan yang dapat digunakan. Namun, tidak hanya semua dipilih karena jenis obat harus disesuaikan karena gatal yang Anda rasakan.

Infeksi jamur sering dianggap sebagai biang keladi timbulnya gatal-gatal di selangkangan. Namun, penyebab gatal tidak hanya. Bahkan, ada kondisi-kondisi lain yang dapat menyebabkan gatal-gatal di selangkangan, di antara kutu kem4luan lain dan psoriasis.

Obat Ragam Penyebab dasar Gatal Selangkangan

Pada dasarnya, gatal-gatal di selangkangan dapat disebabkan oleh infeksi dan iritasi. Beberapa menyebabkan gatal-gatal di selangkangan dan pengolahan:

1. Mikosis

Jamur yang menyebabkan gatal-gatal di selangkangan mungkin cruris atau kandidiasis. Selain pangkal paha, infeksi juga dapat menyebar ke bokong paha.

Gejala infeksi jamur dapat diidentifikasi dengan ruam kemerahan pada pangkal paha yang terasa sangat gatal dan menyakitkan, terutama ketika berkeringat. Ruam mungkin juga bersisik dan terkelupas.

Gatal di selangkangan obat yang efektif meet ini infeksi jamur miconazole cream, clotrimazole, dan ketoconazole oxiconazole. Namun, jika obat ini tidak bekerja, Anda dapat menggunakan obat oral antijamur seperti yang ditentukan.

2. Kutu Kem4luan

Gatal di selangkangan dapat disebabkan oleh kutu kem4luan atau kudis. Kedua parasit dapat hidup di daerah rambut tubuh manusia, termasuk rambut kem*luan dan menyebabkan gatal-gatal.

Gejala utama infeksi pada kutu kem4luan adalah gatal-gatal di daerah kem*luan ke pangkal paha lebih buruk di malam hari. Hal ini terjadi karena bug lebih aktif saat ini.

Untuk membasmi kutu kem4luan, dokter biasanya akan meresepkan sebuah oabt salep, seperti permetrin. Karena kutu dapat bergerak bebas, obat ini harus diterapkan pada seluruh tubuh yang gatal belum menyebar ke tempat-tempat lain. Secara umum, obat-obatan juga harus semalam kiri.

3. Dermatitis kontak

Dermatitis kontak adalah peradangan kulit akibat kontak langsung dengan bahan atau benda-benda tertentu. Kondisi ini ditandai dengan ruam, kering, bersisik dan tentu saja gatal. Ruam biasanya bentuk sesuai dengan penyebabnya.

Meskipun kontak alergi dermatitis biasanya terjadi di tangan, kondisi ini juga bisa terjadi pada pangkal paha. Objek yang dapat menyebabkan dermatitis kontak di daerah ini, untuk celana misalnya karet atau parfum feminitas dalam sabun.

Gatal disebabkan oleh dermatitis kontak biasanya dapat pergi dengan menghindari zat pemicu. Namun, ada beberapa pilihan yang dapat Anda gunakan obat-obatan untuk meredakan keluhan seperti krim hidrokortison, calamine salep.

4. Psoriasis

Penyakit autoimun psoriasis yang menyebabkan peradangan pada kulit. Gatal pemicu psoriasis pada lipatan kulit, seperti pangkal paha, juga dikenal sebagai psoriasis inverse. Kondisi ini ditandai dengan plak merah dengan kulit bersisik tebal.

Gatal-gatal di selangkangan karena psoriasis inverse dapat diobati dengan obat yang mengatur sistem kekebalan tubuh, seperti tacrolimus atau anthralin.

Bagaimana menjaga Selangkangan kulit yang sehat

Untuk mempercepat dimulainya kembali gatal di selangkangan dan mencegah keluhan ini lagi, Anda perlu menjaga kesehatan kulit di daerah ini. Caranya adalah ini:
  1. Bersihkan area selangkangan secara menyeluruh setiap hari dengan sabun dan air, terutama setelah latihan atau kegiatan di luar ruangan.
  2. Keringkan pangkal paha dengan handuk bersih. Hindari menggunakan handuk yang digunakan orang lain untuk mengurangi risiko infeksi jamur dan kutu.
  3. Selalu ganti baju setiap hari, terutama pakaian. Pastikan area bersih dan kering pangkal paha.
  4. Hindari memakai pakaian atau celana dalam yang terlalu ketat selangkangan sehingga tidak ada basah dan iritasi akibat gesekan.
  5. Hindari menggunakan deterjen, pelembut atau pemutih bahwa bahan kimia yang terlalu kuat untuk menghindari iritasi yang dapat memperburuk keluhan gatal.

Pengobatan gatal-gatal di selangkangan membutuhkan waktu dan kesabaran. Selama Anda menggunakan obat gatal-gatal yang ditentukan di pangkal paha dan nasihat dari dokter, serta menjaga kebersihan daerah selangkangan, gatal menghilang dan sembuh dalam beberapa hari.

Menyerang Bagian Tubuh Basah

Secara umum, gatal pada selangkangan adalah infeksi jamur di bagian luar kulit. Infeksi juga dikenal sebagai cruris ini juga bisa menjadi bagian terluar dari rambut atau kuku.

Selangkangan adalah salah satu tempat jamur berkembang biak dengan cepat karena kelembaban dan hangat. Daerah lain yang memiliki menjadi jamur berkembang pesat, seperti paha dan bokong. Infeksi jamur selangkangan tidak sakit biasa.

Khusus untuk penderita diabetes dan obesitas memiliki risiko lebih tinggi gatal pengalaman di selangkangan karena infeksi jamur.

Selain infeksi jamur, penyebab lain dari iritasi gatal di selangkangan celana yang terlalu ketat, infeksi bakteri vagina, kulup infeksi pada laki-laki karena kurangnya infeksi bakteri sendiri, seperti kudis dan kontagiosum moluskum.

Bagi mereka yang aktif secara s3ksual, gatal-gatal di selangkangan dapat terjadi sebagai akibat dari penyakit menular s*ksu*l seperti herpes genital, sifilis, infeksi kutu dan kutil.

Cara Mengatasi Gatal Pada Selangkangan

Munculnya gatal menjengkelkan dapat membuat seseorang tidak nyaman. Hal ini dapat diobati dengan obat. Namun, obat tersebut harus sesuai dengan penyebab gatal. Untuk mengatasi gatal di selangkangan disebabkan oleh jamur, dapat menggunakan krim antijamur atau bubuk. Harus mencuci daerah yang terinfeksi dengan sabun dan air sebelum menggunakan krim antijamur atau bubuk. Gunakan secara konsisten dan teratur.

Ikuti petunjuk tepat. Meskipun runtuhnya gejala, jangan berhenti menggunakan krim atau bedak antijamur terlalu cepat. Menantikan menyarankan penggunaan istilah yang tepat untuk label produk.Ini sehingga infeksi tidak kembali lagi.

Ketika gatal di selangkangan setelah jamur digaruk, maka dapat menyebabkan infeksi bakteri. Jika ini terjadi, mungkin akan memerlukan pengobatan antibiotik. Namun, perlu dicatat bahwa penggunaan antibiotik harus selalu berada di bawah pengawasan dokter.

Pengobatan gatal-gatal di selangkangan harus dilakukan sesuai dengan penyebab yang mendasari. Jika Anda berada dalam keraguan tentang penyebabnya, berkonsultasi dengan dokter. Dengan pergi ke dokter dan menjalani pemeriksaan medis yang tepat, penyebab yang mendasari dapat diidentifikasi dan Anda dapat menerima perawatan yang tepat.

Penyakit menular s*ksu*l biasanya membutuhkan intervensi dari dokter, misalnya, meresepkan antibiotik untuk sifilis dan pembuangan prosedur medis untuk kutil.

Hal Yang Harus Diperhatikan

Sementara selangkangan gatal disebabkan oleh jamur tidak berbahaya, tetapi ada kondisi tertentu yang Anda butuhkan untuk segera menemui dokter, misalnya:
  • Gejala tidak membaik dalam waktu dua minggu, bahkan setelah menggunakan krim antijamur atau bubuk.
  • Gatal di selangkangan terjadi berulang-ulang.
  • Infeksi tampaknya lebih buruk.

Pencegahan

Menjaga daerah bersih dan kering pangkal paha adalah salah satu kunci untuk mencegah infeksi jamur. Tiriskan setelah mandi. Selain itu, beberapa inisiatif lainnya termasuk:
  • Jangan berbagi pakaian atau handuk dengan orang lain.
  • Hindari memakai pakaian atau berkepanjangan basah atau lembab celana, misalnya setelah latihan atau berenang.
  • Pilih pakaian dalam dari katun.
  • Jangan menggunakan pakaian atau celana ketat.
  • Segera mencuci pakaian, pakaian dalam, kaus kaki, handuk atau setelah digunakan.
  • Ketika ia berada di kamar mandi yang digunakan untuk umum, penggunaan sepatu.
  • Mencegah penyebaran infeksi jamur pada kaki ke daerah lain, termasuk pangkal paha. kaki kering dengan handuk di akhir ketika Anda selesai menggunakannya pada tubuh. Kemudian gunakan kaus kaki sebelum memakai celana, untuk meminimalkan transmisi.
  • Gunakan k*ndom selama hubungan s*ksu*l dengan orang yang riwayat s*ksu*l tidak diketahui.
  • Ketika belanja untuk pakaian dan berenang, jangan mencoba secara langsung. Cuci sebelum memakai pakaian dan membeli kolam baru.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Gatal Pada Selangkangan Dengan Cepat Dan Ampuh"

Berlangganan via Email