Widget HTML #1

Manfaat Zinc Bagi Kesehatan, Tidak Hanya Untuk Obat Pilek Saja

Manfaat Zinc Bagi Kesehatan, Tidak Hanya Untuk Obat Pilek Saja

Artikel ini berbicara tentang pentingnya zinc dalam diet seseorang. Zinc, adalah mineral yang telah diterima begitu saja. Banyak orang gagal memasukkan mineral ini ke dalam makanan mereka dan hanya meminumnya ketika mereka merasa tidak enak badan. Dengan persetujuan dokter, suplemen zinc dapat membantu orang pulih dari kekurangan zinc.

Apa Itu Zinc?

Zinc adalah unsur mineral yang ditemukan di hampir setiap sel dalam tubuh manusia. Meskipun penting, mineral ini sering dianggap remeh. Kebanyakan orang Lebih cenderung mengingat Zinc ketika mereka menderita sakit tenggorokan. 

Kebanyakan orang ini mengambil suplemen zinc dan tablet hisap untuk mengobati sakit tenggorokan atau pilek. Namun, yang harus ingat bahwa mineral zinc tidak akan menyembuhkan penyakit ini. Akan tetapi mineral zinc tersebut akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga hawa dingin tidak akan mudah berkembang menjadi sesuatu yang lebih serius.

Selain manfaat kesehatan ini, zinc dapat ditemukan dalam banyak kelompok makanan dan memberikan manfaat penting untuk memberi nutrisi pada kulit, serta meningkatkan fungsi sistem reproduksi.

Manfaat Zinc Bagi Kesehatan


Menjadi unsur alami, zinc dapat ditemukan dalam makanan seperti tiram (salah satu sumber zinc tertinggi), hati, ayam, kalkun, produk susu, dan banyak lagi. Mineral Zinc ini merupakan elemen penting dalam diet saat ini. Akan tetapi, kadar zinc yang terlalu sedikit atau terlalu tinggi sebenarnya bisa berbahaya bagi tubug. 

Apabila tubuh kekurangan Zinc dapat menyebabkan gangguan rasa, sistem kekebalan tubuh yang buruk, dan masalah kulit. Gejala lainnya mungkin bisa termasuk diare, rambut rontok, kelelahan, penyembuhan luka melambat, infertilitas, dan penurunan pertumbuhan pada bayi. 

Bagaimana Sebaliknya? kadar zinc yang tinggi dapat menyebabkan kram, anemia, perubahan kadar kolesterol, hilangnya libido, impotensi, dan pusing. Kadar zinc yang baik dan tepat dapat meningkatkan fungsi otak dan mempercepat penyembuhan luka.

Manfaat zinc lainnya termasuk:
  • Memiliki fungsi sebagai antioksidan dan terlibat dalam metabolisme karbohidrat dan sintesis protein;
  • Menjaga pertumbuhan sel, metabolisme energi, dan regulasi transkripsi gen; dan
  • Dapat membantu melindungi dari gejala prostat dari kanker.

Rekomendasi Jumlah Konsumsi Zinc Yang Tepat

Asupan harian yang direkomendasikan Zinc pada individu adalah 15 miligram sehari, tetapi studi medis baru-baru ini menunjukkan bahwa orang dapat mengambil sebanyak 40 miligram sehari.
 
Mengkonsumsi suplemen Zinc adalah penting karena studi medis menunjukkan bahwa mineral ini tidak disimpan dalam tubuh dan orang perlu mengambil dosis minimum setiap hari. 

Pria membutuhkan lebih banyak zinc daripada wanita karena air m4n1 pria mengandung sekitar 100 kali lebih banyak zinc daripada yang ditemukan dalam darah. Semakin seorang pria aktif secara s3ksual, semakin banyak zinc yang akan dibutuhkannya. 

Recommended Daily Allowance (RDA) untuk orang dewasa konsumsi zinc sebaiknya 1/3 lebih tinggi dari wanita. Laporan kesehatan terbaru menunjukkan bahwa suplemen zinc sangat penting untuk membantu pasangan mengatasi infertilitas. Dosis zinc 50 mg sehari dapat menyebabkan peningkatan produksi air m4n1 dan meningkatkan kesuburan. Mineral Zin juga sangat bermanfaat dalam pembuahan dengan memengaruhi kadar hormon dalam tubuh.

Manfaat Mineral Zinc Lainnya

Terlepas dari pentingnya mineral zins, setiap orang yang ingin memasukkan zinc dalam konsumsi makanan mereka harus meminta nasihat dokter dan profesional kesehatan lainnya sebelum mengambil suplemen zinc. 

Suplemen zinc dapat membantu menyeimbangkan pasokan zinc dan mineral penting lainnya yang mungkin kurang. Sangat penting untuk mengambil jumlah suplemen yang tepat dan menggabungkannya dengan diet bergizi dan olahraga. 

Pola Gaya hidup sehat harus selalu menjadi dasar kesehatan yang baik. Jangan lupa untuk membaca label multivitamin dan suplemen sebelum anda mengkonsumsinya. Sangat Penting untuk mengetahui bahan dan kualitas obat yang diminum seseorang. Memahami manfaat dari mineral zinc dan vitamin dan mineral lainnya dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan kehidupan yang lebih bahagia.

Post a Comment for "Manfaat Zinc Bagi Kesehatan, Tidak Hanya Untuk Obat Pilek Saja"