Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Sendiri Di Rumah, Cepat dan Ampuh

Siapa bilang sulit mengatasi ejakulasi dini sendiri di rumah? Kiat dan trik ampuh di bawah ini dapat menyelesaikan masalah Anda secara cepat dan ampuh.

Ejakulasi dini merupakan gejala prematuritas pada pria yang menyebabkan pria mengeluarkan sperma terlalu cepat (klimaks) saat melakukan hubungan seksual. Selain hubungan seksual, ejakulasi dini juga mengacu pada ejakulasi yang terjadi sebelum penetrasi seksual.

Semua pria pasti pernah mengalami ejakulasi dini. Jika ini terjadi dari waktu ke waktu, seharusnya tidak menjadi perhatian. Namun, jika 50 persen hubungan seksual diakhiri dengan ejakulasi dini, Anda disarankan berkonsultasi ke dokter.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Sendiri Di Rumah, Cepat dan Ampuh

Saat bercinta, tidak ada standar durasi, karena tergantung masing-masing pasangan. Namun, menurut penelitian, hubungan seksual umumnya membutuhkan waktu sekitar lima setengah menit untuk ejakulasi bagi seorang pria. Ejakulasi dini juga merupakan disfungsi seksual yang bisa terjadi pada siapa saja.

Ejakulasi dini dibagi menjadi dua bagian:

  • Ejakulasi dini primer adalah ejakulasi dini yang selalu dialami pria sejak pertama kali berhubungan seks atau setiap kali berhubungan seks.
  • Ejakulasi dini sekunder, yang terjadi ketika ejakulasi dini terjadi pada pria yang sebelumnya memiliki riwayat ejakulasi normal atau tidak ada masalah dengan ejakulasi.

Faktor Risiko Ejakulasi Dini

Berikut ini adalah faktor risiko terjadinya ejakulasi dini, di antaranya:

Disfungsi ereksi: Ejakulasi dini akan semakin parah jika orang tersebut sering mengalami kesulitan mempertahankan ereksi. Rasa takut tidak bisa mempertahankan ereksi bisa membuat seseorang sengaja memutuskan hubungan atau tidak.

Kondisi kesehatan: Penyakit kronis seperti penyakit jantung membuat Anda cemas dan secara tidak sengaja memaksa Anda untuk segera berejakulasi.

Stres - Stres bisa menjadi tidak nyaman dan mengganggu hubungan seks.

Penyebab Ejakulasi Dini

Ada banyak penyebabnya, tetapi yang utama adalah faktor psikologis dan fisik. Masalah psikologis dapat berupa kecemasan, stres, dan depresi. Sedangkan prostat (seperti prostatitis) dan gangguan tiroid merupakan masalah fisik yang dapat memicu terjadinya ejakulasi dini. Salah satu penyebab ejakulasi dini bisa jadi penggunaan obat-obatan terlarang sebagai efek sampingnya.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Sendiri Di Rumah

Ejakulasi dini merupakan masalah yang terjadi pada alat kelamin pria saat melakukan hubungan seksual.

Masalah ini normal di antara pria karena pasti terjadi setidaknya sekali seumur hidup. Bagi Anda yang sedang bergelut dengan masalah ini, jangan khawatir.

Masalah ejakulasi dini mengacu pada ketidakmampuan untuk tinggal di tempat tidur dalam waktu lama selama hubungan seksual.

Gangguan ini tidak berarti Anda akan mengalaminya seumur hidup.

Berikut adalah cara mengatasi ejakulasi dini sendiri di rumah, kamu bisa mencobanya sendiri.

1. Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Dengan Pengobatan Ayurveda

Cara mengatasi ejakulasi dini mengharuskan Anda melihat ke pengobatan herbal Ayurveda. Ayurveda adalah sistem pengobatan tradisional yang berasal dari India.

Perawatan ini menggunakan tanaman herbal untuk mengobati berbagai penyakit mulai dari diabetes hingga ejakulasi dini.

Beberapa obat Ayurveda, seperti kamini vidrawan ras, kaunch beej, dan yauvanamrit vati, dipercaya dapat mengobati ejakulasi dini.

Anda bisa mendapatkan obat herbal ini di toko teh herbal terdekat atau toko obat alternatif.

2. Senam kegel Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini Sendiri Di Rumah

Senam kegel bisa memperkuat otot dasar panggul Anda yang berperan penting saat berhubungan seks.

Senam kegel dilakukan dengan menggerakkan pinggang ke atas dan ke bawah, menempatkan tubuh dalam posisi telentang dan menekuk kaki.

Ini adalah metode yang mudah tetapi terbukti efektif.

3. Hindari Stres

Ya, stres adalah salah satu penyebab paling umum dari ejakulasi dini yang banyak dialami pria.

Saat otak kita tidak dalam keadaan stabil, bisa dipastikan semua hormon dalam tubuh kita tidak akan berfungsi dengan baik.

Jadi cobalah latihan pernapasan atau meditasi di pagi hari.

Mulailah dengan memastikan lingkungannya sejuk dan tenang. Jongkok di lantai dan tarik napas dalam-dalam selama 5 detik.

Tahan napas Anda selama sekitar 3 detik sebelum melepaskannya secara perlahan. Ulangi proses tersebut 10-15 kali.

4. Makan Protein Dan Magnesium

Makan protein dan magnesium sangat penting untuk mengobati sendiri ejakulasi dini. Semua makanan yang masuk ke tubuh Anda akan memiliki efeknya sendiri, bahkan saat berhubungan seksual.

Jika Anda sudah melihat tanda-tanda ejakulasi dini, makan banyak protein dan makanan kaya magnesium.

Contoh makanan termasuk labu, biji-bijian, polong-polongan, kacang-kacangan, kedelai, daging merah, dan almond.

Tidak hanya membuat Anda bertahan lebih lama di tempat tidur, makanan yang disebutkan di atas juga dapat menyebabkan prostat membesar.

Kestabilan prostat pada tubuh pria juga mengurangi risiko kemandulan dan impotensi.

5. Gunakan Kondom Yang Mengandung Anestesi

Cara mengatasi ejakulasi dini sendiri dirumah selanjutnya adalah dengan menggunakan kondom yang mengandung obat bius.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kondom jenis ini bisa membuat pria bertahan lebih lama di tempat tidur tanpa mengurangi perasaan euforia.

Kondom jenis ini dilengkapi dengan pelumas untuk menahan ejakulasi dengan sangat cepat.

Salah satu jenis kondom yang mengandung obat bius adalah benzokain yang hanya bisa didapatkan di apotek.

6. Terapi Seksual

Jika Anda merasa malu untuk segera ke dokter, cara mengatasi ejakulasi dini ini bisa dicoba. Praktik ini tidak membutuhkan bantuan orang lain.

Terapi seks adalah pilihan yang direkomendasikan psikolog untuk menangani masalah seksual sementara di rumah.

Teknik ini dapat dilakukan sendiri atau berpasangan, tergantung pada preferensi pasien. Triknya adalah dengan mempertahankan orgasme saat Anda sedang melakukan masturbasi.

Pertama, tahan selama beberapa puluh detik sampai Anda merasa bersemangat lagi. Setelah itu lanjutkan dengan aktivitas seksual mandiri hingga dirasa sudah cukup.

Saat Anda putus dengan pasangan, cobalah untuk bisa menahan orgasme pada upaya pertama.

Tahan selama 30-60 detik sebelum perlahan melanjutkan aktivitas seksual. Ulangi metode ini empat hingga lima kali untuk memuaskan seks.

7. Keluarkan Penis Sebelum Orgasme

Latihan mengatasi ejakulasi dini juga bisa dilakukan sambil bercinta. Jika Anda merasa akan mencapai orgasme, tarik penis Anda langsung dan luangkan beberapa menit untuk berhenti dan rileks.

Setelah merasa tenang, Anda bisa masuk lagi. Ulangi 4 atau 5 kali. Agar tidak ada kesalahpahaman, pastikan pasangan Anda tahu apa yang Anda lakukan.

8. Obat Untuk Ejakulasi Dini Dari Dokter

Ejakulasi dini tidak hanya bisa diatasi dengan melatih diri sendiri, tapi juga dengan apotek atau dokter. Jika pengobatan ejakulasi dini alami tidak berhasil, Anda mungkin memerlukan obat.

Untuk mendapatkan obat ejakulasi dini, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari efek samping dan komplikasi yang tidak diinginkan.

Obat untuk ejakulasi dini terbagi menjadi dua bagian, yaitu obat yang diberikan pada kulit dan yang lain untuk diminum langsung.

9. Anestesi Sebagai Obat Ejakulasi Dini

Obat anestesi untuk ejakulasi dini adalah krim yang dioleskan langsung ke alat kelamin pria. Obat ini mengandung lidokain, prilokain dan benzokain yang memiliki efek anestesi.

Letakkan di penis selama 10-20 menit sebelum mulai berhubungan seks. Anestesi efektif untuk kebanyakan pria, tetapi efek sampingnya sangat memprihatinkan.

Menurut sebuah penelitian, efek obat anestesi ini adalah hilangnya sensitivitas kulit yang berkepanjangan. Obat ejakulasi dini ini juga bisa menurunkan gairah seksual.

10. Obat untuk ejakulasi dini

Meskipun telah diuji dan disetujui oleh Food and Drug Administration A.S., obat-obatan ini dapat memiliki efek samping yang tidak menyenangkan seperti mual dan suhu tinggi.

Obat oral untuk ejakulasi dini adalah fosfodiesterase-5, pereda nyeri, dan antidepresan.

Metode Dan Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Yang Bisa Dilakukan Sendiri Di Rumah

Dua cara yang bisa bermanfaat bagi pria:

Metode Start (Mulai) dan Stop (Berhenti):

Ini bertujuan untuk meningkatkan kontrol pria atas ejakulasi. Baik pria atau pasangannya menghentikan rangsangan seksual pada titik di mana ia merasa akan mengalami orgasme, dan ini berlanjut setelah sensasi orgasme yang akan datang mereda.

Metode Remas:

Ini dilakukan oleh pria dengan menekan ujung penisnya (tekanan diterapkan untuk mempertahankan orgasme). Cara ini juga bisa digunakan berpasangan. Ini dilakukan selama 30 detik sebelum stimulasi ulang.

Pria itu mencoba melakukan keduanya, dan mengulangi dirinya sendiri tiga atau empat kali sebelum membiarkan dirinya berejakulasi.

Penting untuk mencoba kedua metode ini, dan jika masalah terus berlanjut, mungkin perlu segera ke dokter.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Sendiri Di Rumah, Cepat dan Ampuh"

Berlangganan via Email