Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

CARA MENGOBATI LUKA BAKAR RINGAN

Luka bakar merupakan salah satu musibah yang tidak kita tahu dan kapan datangnya yang dapat menyebabkan kulit terbakar, melepuh, dan lain sebagainya. Jika melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan Api atau benda panas lainya alangkah baiknya kita memasang perlengkapan yang dapat menjaga dan melindungi diri kita dari resiko-resiko kecelakaan yang bisa saja terjadi suatu waktu.

CARA MENGOBATI LUKA BAKAR RINGAN

Adapun persiapan yang baiknya dilakukan dalam pekerjaan ini yakni mempersiapkan sarung tangan biasanya ini berguna buat pkerja tukang bangunan, Kacamata agarkan terhindar dari percikan api atau sinar disaat mengelas, sepatu proyek yang terbuat dari besi atau baja sebagai pelindung jika terjadi jatuhan-jatuhan benda yang berat dan masih banyak lainnya yang kita haarus pakai. Baiklah silahkan simak beberapa cara berikut ini :

INILAH CARA MENGOBATI LUKA BAKAR RINGAN

LEMON

Pertama ada buah lemon selain untuk diet ternyata lemon bisa kita jadikan obat luka bakar. Adapun caranya yaitu Ambil dan peras sari lemon dengan mencampur sedikit air kemudian oleskan pada kulit yang terbakar dikarenakan sinatr matahari. Manfaat dari lemon ini adalah sebagai vitamin C yang alami untuk sembuhkan kulit terbakar.

BAKING SODA

Adapun cara melakukan pengobatan dengan baking soda yaitu campurkan 3 – 4 sdm baking soda dengan air. Selanjutnya silahkan remdam kapas didalam larutan baking soda yang telah dicampur tadi dan silahkan kompres luka bakar dengan kapas tadi selama 5 – 8 menit dan basuh/bilas dengan air dingin.

KENTANG DAN MENTIMUN

Selain Lemon ternyata Kentang dan Mentimun juga bisa mengobati luka bakar yang terjadi pada kulit kita. Adapun caranya yaitu Potong Kentang dan mentimun menjadi 2 kemudian ambil masing-masing potongan kentang dan mentimun tersebut untuk dikupas kulitnya dan jangan lupa untuk dibersihkan, setelah itu haluskan dengan blender dan oleskan pada kulit luka bakar kita dan biarkan sampai mengering lalu bilas dengan air bersih/dingin. Manfaat dari buah ini yakni dapat menyerap panas didalam kulit. 

TOMAT DAN STROBERRY

Seperti cara diatas silahkan potong 2 Tomat dan Stroberry kemudian cuci hingga bersih dan blender selanjutnya silahkan oleskan pada kulit yang mengalami luka bakar. Dan cara ini sangat stabil dipakai untuk kulit yang terpapar matahari. Manfaat kedua buah ini adalah Mempunyai banyak kandungan air dan vitamin C sehingga mapu merem luka bakar yang terjadi pada kulit.

SUSU

Susu mempunyai sifat untuk kembalikan kulit cerah yang hitam dikarenakan terbakar sinar matahari langsung. Adapun cara pengobatannya yaitu silahkan kompres kulit yang terbakar akibat matahari dengan susu cair murni beberapa menit kemudian bilas dengan air dingin dan jangan sampai ada yang tersisah.

LIDAH BUAYA

Ambillah daun lidah dan pisahkan dagingnya saja karena kita hanya membetuhkan dagingnya setelah daging daun lidah buaya telah terpisah silahkan oleskan pada kulit yang terkena luka bakar. Manfaat lidah buaya yaitu dapat meredam panas dan sakit yang ditimbulkan akibat dari luka bakar.

TEH CELUP

Teh celup selain enak diminum dipagi hari teh celup juga berguna membantu melakukan perawatan pada luka bakar. Caranya Ambil 1 kantong teh celup baru dan rendam kedalam air dingin sekitar 2 – 4 menit lalu kompreskan kantongan teh celup tersebut pada luka bakar.

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan kali ini tentang CARA MENGOBATI LUKA BAKAR RINGAN dan silahkan dikembangkan apabila masih ada obat alami yang manjur buat mengatasi luka bakar pada kulit seseorang. Terima kasih semoga bermanfaat.

Post a Comment for "CARA MENGOBATI LUKA BAKAR RINGAN"

Berlangganan via Email