Widget HTML #1

CIRI-CIRI GEJALA AWAL PENYAKIT JANTUNG PADA WANITA

Selamat pagi dan selamat beraktivitas, kali ini akan membahas CIRI-CIRI GEJALA AWAL PENYAKIT JANTUNG PADA WANITA. sebelum ke Ciri-ciri atau tanda-tanda penyakit jantung baiknya kita tahu dulu apa itu JANTUNG? 

Jantung adalah salah satu organ tubuh manusia yang mempunyai peran dalam sistem peredaran darah, yang mempunyai rongga organ otot yang akan memompa darah lewat pembuluh darah oleh kontraksi berirama secara berulang.

CIRI-CIRI GEJALA AWAL PENYAKIT JANTUNG PADA WANITA

PENYAKIT JANTUNG merupakan suatu kondisi dimana jantung tidak berfungsi secara baik, seperti otot jantung yang lemah, adanya celah antara serambi kiri dan serambi kanan.

Begitu banyak diantara kita yang masih belum tahu apa penyebab penyakit jantung, maka sebelum kita mengambil tindakan mengobati sebaiknya lakukan dulu pencegahan. Berikut ini beberapa penyebab penyakit jantung

PENYEBAB UTAMA PENYAKIT JANTUNG

Tekanan darah tinggi, jika anda termasuk penderita hipertensi sebaiknya lakukan pengontrolan terhadap jantung anda setidaknya 3 kali dalam 1 tahun.Kadar kolestrol tiggi, salah satu penyebab utama penyakit jantung ialah karena kadar kolestrol tinggi, diketahui bahwa kolestrol tinggi dapat memici pembentukan plak pada pembuluh darah sehingga menganggu pasokan darah yang masih normal sehingga berdampak ke gagal jantung.

Usia, penyabab jantung ke tiga yaitu usia , rata-rata usia 65 tahun keatas mempunyai peluang menderita penyakit jantung.Gaya hidup, salah satu faktor penyakit jantung yaitu karena gaya hidup kita yang tidak teratur, seperti sering mengomsumsi alkohol, merokok, tidur tidak terartur.Keturunan, jika seorang mempunyai orang tua yang dulunya menderita penyakit jantung maka akan terjadi peluang terjadi juga sama keturunannya.

Ada 5 penyebab utama penyakit jantung diatas, dengan penyebab diatas kita bisa lebih berhati-hati untuk menjaga dan mencitai jantung kita karena jantung begitu snagt penting untuk seorang manusia

CIRI-CIRI PENYAKIT JANTUNG PADA WANITA

CIRI ATAU TANDA-TANDA PENYAKIT JANTUNG SEBAGAI BERIKUT

Akan mudah lelah

Salah satu ciri atau tanda jika seorang menderita penyakit jantung yaitu mudah lelah atau capek. Lelah wajr sja jika kita melakukan olahraga atau aktivitas lainnya, tetapi apabila kita mudah lelah tanpa melakukan suatu aktivitas maka kita harus mewaspadai, karena dipastikan 70% ciri ini merupakan gejala awal penyakit jantung

Nyeri di tubuh

Jika anda sering merasakan gejala nyeri pada leher, tulang dada, bahu,rahang, punggung pada bagian atas, maka bisa dipastikan itu gejala awal terkena penyakit jantung.

Keringat

jika anda mengalami keringat dibagian tangan , kaki, atau bagian tubuh lainnya tanpa melakukan aktivitas, anda perlu waspadai karena gejala ini termasuk gejala penyakit jantung

Mual dan pusing

keseringan pusing dan mual termasuk gejala awal penyakit jantung, karena 40% wanita mengalami hal tersebut. 

Sesak nafas

Pada wanita 58% mengalami gangguan di pernapasan, gangguan pernafasan ini bisa disebabkan karena kelelahan setelah melakukan aktivitas yang begitu berat.

Insomnia

Insomnia atau susah tidur akan terjadi peningkatan penyakit jantung pada wanita. 

Kecemasan

Pada saat anda stress maka tubuh akan menerima respon saat kondisi cemas, maka kondisi seperti ini akan mengakibatkan serangan jantung mendadak

Cukup sekian untuk artikel CIRI-CIRI GEJALA AWAL PENYAKIT JANTUNG PADA WANITA dengan artikel ini kita dapat mengetahui Penyebab penyakit jantung dan Ciri-ciri penyakit jantung tersebut. Sebelum penyakit ini tejadi pada anda sebaiknya lakukan pencegahan mulai sekarang unutk menghindari terjadi penyebab jantung. Terima kasih semoga bermanfaat.

Post a Comment for "CIRI-CIRI GEJALA AWAL PENYAKIT JANTUNG PADA WANITA"