Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Penyebab Dan Cara Mengatasi Insomnia

Cara mengatasi insomnia pengertian penyebab dan cara menghilangkan penyakit ini. Ketika kita tidur, semua organ tubuh kita tetap bekerja. Berbeda dengan ketika kita sedang bagun dan tersedar, pada waktu tidur tubuh kita beristirahat dari aktivitas fisik.

Pada saat itu tubuh tetap bekerja untukmempebaiki sel sel yang rusak dan mati dan menggantiya dengan sel yang baru.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Insomnia

Oleh karena itu setelah bangun tidur badan terasa lebih segar dan leih fresh. Pada penelitian membuktikan bahwa bila anda bsa tidur selama 7 jam dala semalam maka kemungkinan untuk memiliki umur labih panjang jadi meningkat.

Dan kebalikanya bila anda hanya tidur selama 3.5 jam dalam semalam. Namun demikian tidur lebih dari 8 jam dalam semalam juga tidak baik. Tidur selaa itu akan eningkaytkan resiko kematian.

 Banyak orang mengalami gangguan susah tidur atau insomnia. Mangatasi insomnia tentang sangat penting mengingat factor di ats. Dalam kesempatan ini kita akan bahas tentang segala hal yang berhubungan dnegan insomnia.

Pengertian Insomnia

Sebelum kita melangkah lebih jauh ada baiknya kita mengerti dulu apa yang di maksud engan insomnia dan batasanya. Insomnia dapat di artikan sebagai suatu kalianan dalam tidur di mana terjadi kesulitan yang berulang ulang untuk memulai dan mempertahankan tidur meskipun penderita mempunyai kesempatan untuk tidur.

Penyebab insomnia.

Insomnia sendiri sebenarya bukanlah suatu penyakit tapi lebih mengarah kepada gejala yang di sebabkan oleh banuyak hal. Pnyebab insomnia di antaranya adalah:

  1. Karena jet lag. Bila anda pergi jauh dari arah timur ke barat anda akan mengalami jet lag.
  2. Jam tidur yang berubah ubah
  3. Bekerja pada malam hari atau shsift malam
  4. Karena efek samping dari beberapa jenis obat
  5. Adanya kerusakan pada otak seperti karena Azaimer. Stroke dll
  6. Penggunaan alkhohol berlebih
  7. Cemas dan gangguan jiwa lainya.

Cara Mengatasi Insomnia

Untuk mengatasi insomnia tentu harus di cari penyebabnya. Bila sudah ketemu penyebabnya maka hindarilah penyebab tersebut. Bagi orang berusi lanjut yang susah tidur, maka tak di perlukan pengobatan karea ini adalah normal adanya.

Sebelaum anda tidur butlah hati anda tenang dan nyaan. Usahakan kamar lampu dan tempat tidur anda senyaan mungkin dan cocok sesuai dnegan keinginan anda.

Bila insomnia berhubungan stress maka pemberian obat antyi stress mungkin bisa di pertimbangan. Obat tidur hanya di berikan kepada penderita yang memounyai aktvitas normal dan ini bersifat seentara saja.

Demikianlah ulasan kita yang membahas tentang Cara mengatasi insomnia pengertian penyebab dan cara menghilangkan penyakit ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi anda yang mengaalami gangguan tidur.

Post a Comment for "Penyebab Dan Cara Mengatasi Insomnia"

Berlangganan via Email