Widget HTML #1

Makan Malam Untuk Diet

Baragam perkembangan zaman telah merubah penampilan manusia. Dengan kemajuan teknologi dan semakin modern-nya zaman setiap orang bisa menentukan style-nya sendiri. Seseorang bisa dengan penampilannya terkesan bahwa ia seorang eksekutif muda, pengusaha, entertain, dan beragam penampilan lainnya yang mendukung pekerjaannya.

Tidak ada salahnya memang jika penampilan seseorang sesuai dengan pekerjaannya. Selain memberikan nilai tambah yang mmebuatnya percaya diri, penampilan yang sesuai juga bisa mendukung aktivitasnya saat bekerja. Misalnya seorang pedagang akan lebih merasa nyaman menggunakan pakaian yang casual saat bekerja. Begitu juga dengan seorang guru yang merasa nyaman mengenakan paduan kemeja dan celana yang rapi saat mengajar anak didiknya. Aneka pakaian yang beragam ini bisa nyaman jika sesuai dengan profesi yang dijalaninya.

Makan Malam Untuk Diet

Tapi kenyaman dalam mengenakan pakaian ini biasanya ditentukan oleh sebab yang sama. Ukuran tubuh. Ya, ukuran tubuh seseorang yang biasanya diukur dari lingkar pinggangnya menentukan dia nyaman atau tidak mengenakan baju sesuai profesinya. Lingkar tubuh yang proporsional menjadi idaman banyak orang. Dengan lingkar pinggang yang proporsional ini seseorang bukan hanya menarik untuk dilihat, tapi juga menyehatkan. Proporsional yang dimaksud adalah tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, sesuai dengan tinggi tubuhnya. Lingkar pinggang yang terlalu kecil menandakan ia terlalu kurus. Lingkar pinggang yng terlalu besar menandakan jika ia terlalu gemuk.

Namun yang biasanya menjadi masalah saat ini adalah mereka yang mempunyai lingkar pinggang terlalu besar. Mereka yang menderita kelebihan besar lingkar pinggang ini lebih banyak dari mereka yang merasa kebingungan karena lingkar pinggangnya yang terlalu kecil.

Kebingungan yang mereka rasakan ini memang cukup beralasan. Karena dengan lingkar pinggang yang berlebih ini maka mereka lebih rawan terhadap berbagai penyakit. Penyakit yang menakutkan seperti diabetes, jantung, kolesterol, tekanan darah tinggi dan indikasi penyakit lainnya bisa datang pada seseorang yang mempunyai berat badan yang berlebihan. Maka cara yang paling tepat untuk mengatasinya yaitu dengan melakukan berbagai hal yang bisa membuat berat badannya berkurang atau mengurangi besar lingkar pinggangnya.

Banyak cara dan usaha yang dilakukan oleh merekak yang mempunyai lingkar pinggang yang berlebihan ini. Mulai dengan mengonsumsi obat diet, olah raga, mengurangi porsi makan sampai menghilangkan waktu makan malamnya yang ditengarai bisa mengurangi berat badannya sesuai yang diinginkan. Dan mereka berusaha keras untuk itu. Tujuaanya selain untuk terlihat lebih enak dipandang, apa yang mereka lakukan ini bermanfaat bagi kesehatan tubuhnya.

Banyak yang dengan bersusah payah ingin menurunkan berat badannya dengan mengonsumsi obat diet. Mereka harus memilih obat diet yang beraneka ragam di pasaran. Mulai yang harganya murah sampai yang harganya tidak terjangkan oleh kalangan menengah ke bawah. Namun ada saja mereka yang berusaha keras ingin mengurangi berat badannya rela merogoh kantungnya lebih dalam. Mereka membayangkan jika dengan obat diet yang harganya mahal ini nantinya mereka bisa mengenakan semua pakaiannya yang kini sudah tidak bisa terpakai lagi karena perut mereka yang gendut, yang menyebabkan ukuran lingkar pinggangnya menjadi besar.

Ada juga yang melakukan olah raga untuk bisa membakar lemak dalam tubuhnya.

Olah raga ini banyak macamnya mulai dari olah raga yang bisa dilakukan sendiri, seperti berenang, jogging dan bersepeda maupun berolah raga yang harus dilakukan dengan orang lain, seperti sepak bola, voli, badminton dan beragam olah raga beregu lainnya. Namun yang saat ini mulai banyak digunkan sebagai olah raga yang khusus untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengikuti program kebugaran dengan fitness, baik sendiri maupun dengan seorang pembimbing. Karena itu banyak gymnasium yang berdiri di kota besar. Mereka menawarkan berbgai tarif yang sesuai dengan konsumen yang di bidiknya. Ada yang memasang tarif biasa untuk setiap latihan, ada juga yang memasang tarif yang terbilang tinggi, sesuai dengan tempat dan fasilitas yang dimilikinya.

Cara lain yang digunakan adalah dengan melaksanakan program diet. Program diet inipun banyak macamnya mulai yang melaksanakannya sendiri atau dengan mengikuti program diet dari konsultan kesehatan yang diikutinya. Mereka yang melakukan program secara pribadi jumlahnya lebih banyak. Selain karena faktor biayanya yang relatif murah, bahkan tidak ada, karena tanpa membayar jasa seorang konsultan, cara ini juga lebih efektif jika diikuti dengan niat dan usaha yang kuat.

Misalnya dengan mengurangi porsi makan kita yang sebelumnya banyak menjadi lebih sedikit. Itu bisa menjadi cara efektif untuk diet. Namun tetap dengan niat dan usaha yang kuat. Jangan sampai niat dan usaha tersebut hanya bertahan selama beberapa hari saja, setelah itu kita kembali pada porsi makan kita yang banyak. Jika itu yang kita lakukan, kita tidak akan meraih hasil yang maksimal.

Ada juga permasalahan yang biasa timbul pada mereka yang melakukan diet secara mandiri ini adalah bagaimana cara mereka makan malam untuk diet. Makan malam memang ditengarai menjadi penyebab seseorang menjadi gemuk. Karena itu mereka yang melaksanakan diet kadang bingung apakah mereka tetap makan pada malam hari atau meghilangkan waktu makan malamnya. Namun dari berbagai ahli kesehatan menyarankan agar kita tetap makan malam. Karena dengan tidak adanya asupan pada waktu malam hari itu akan membuat kita pusing, dan meningkatkan porsi makan pada waktu makan selanjutnya. Jika ini juga kita lakukan, maka sia-sia usaha diet yang kita jalani.

Cara yang paling bijak adalah dengan menentukan makan malam untuk diet kita. Makan malam untuk diet bisa dilakukan dengan tetap melakukan makan malam tetapi dengan mengonsumsi makanan yang tidak mengandung lemak dan protein yang tinggi. Dengan cara ini kita tidak perlu khawatir kesehatan kita terganggun dengan kelaparan yang kita rasakan pada malam hari ditambah dengan tujuan diet kita akan berhasil. Ini adalah pilihan yang tepat.

Kita harus tahu apa saja makanan yang bisa disantap sebagai rangkaian makan malam untuk diet kita. Dengan mengetahui lebih banyak bahan makanan ini bisa menjadikan kita tidak bosan melakukannya. Bisa dibayangkan jika kita hanya mengetahui satu jenis makanan saja, itu pasti akan menjemukan, setiap malam kita makan yang itu-itu saja.

Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa kita konsumsi yang semuanya masuk ke dalam santapan dengan kandungan yang aman bagi tubuh, tidak membuat badan kita berlemak. Beberapa jenis makanan itu adalah sebagai berikut: Kacang, sayuran, gandum, daging rendah kalori, susu dan air mineral.

Kacang merupakan jenis makanan yang mmebuat kita tahan terhadap lapar lebih lama, karena itu dalam program diet makanan ini dianjurkan. Sayuran merupakan makanan sehat yang selain rendah kalori ia juga mengandung banyak air. Pada mereka yang menjalani program diet makan sayuran di malam hari tidak dilarang. Gandum biasanya dibuat roti. Roti gandum juga bisa menjadi pengganti nasi pada malam hari bagi mereka yang berniat menurunkan berat badan.

Daging rendah kalori adalah daging yang kandungan kalorinya rendah. Pada daging jenis ini memang aman dikonsumsi meskipun pada malam hari. Susu bisa cukup mengenyangkan tubuh kita, selin fungsinya yang lain untuk membuat kiat lebih nyenyak tidur. Sedangkan air mineral disankan lebih awal dari selain yang tadi telah diesebutkan. Jika dengan meminum air saja kita tidak lapar, maka beberapa jenis makanan diatas tidak perlu kita konsumsi.

Post a Comment for "Makan Malam Untuk Diet"