Widget HTML #1

Inilah Hal Tak Terduga Yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu Jika Kurang Minum!

Kamu pasti sudah sering mendengar kan apa saja risiko yang mungkin harus kamu tanggung jika kurang mengonsumsi air putih? Namun, ada juga lho hal-hal tak terduga yang bisa saja terjadi pada tubuhmu jika kamu melewatkan kebiasaan baik mengonsumsi air putih yang cukup. Apa saja? Ini dia!

Kamu pasti sudah sering mendengar kan apa saja risiko yang mungkin harus kamu tanggung jika kurang mengonsumsi air putih? Namun, ada juga lho hal-hal tak terduga yang bisa saja terjadi pada tubuhmu jika kamu melewatkan kebiasaan baik mengonsumsi air putih yang cukup. Apa saja? Ini dia!  Fungsi Otak Akan Terganggu Air putih merupakan minuman terbaik bagi sel-sel otak sehingga otak akan bekerja lebih baik, lebih cepat, dan lebih maksimal jika kamu mengonsumsi air putih yang cukup. Saat tubuh kekurangan minum air putih, maka pasokan oksigen ke otak pun menjadi berkurang sehingga sel-sel otak menjadi tidak aktif dan pertumbuhan serta perkembangan otak pun tidak berjalan sebagaimana mestinya. Kurang minum air putih akan menyebabkan kamu sulit konsentrasi, mudah lupa, bahkan bisa terkena gangguan otak jika hal itu berlangsung lama.  Gangguan Kesehatan Kurang mengonsumsi air putih juga bisa membuat tenggorokan terasa kering, suhu badan meningkat, sakit kepala berat, air kencing berwarna kuning pekat (bahkan mendekati coklat), dan halusinasi yang berakibat pada kematian.  Infeksi Saluran Kemih Kurang minum air putih juga bisa menyebabkan infeksi pada saluran kemih sehingga suhu badan meningkat, nyeri pada saat buang air kecil, bahkan muncul darah pada urine. Tubuh juga akan terkena diare selama beberapa waktu dengan gejala tambahan seperti meriang dan sakit pada bagian punggung serta pinggul.  Kulit Menjadi Kering dan Kusam Kamu pasti tahu kan kalau salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh kulit adalah air. Nah, jika kamu kekurangan minum air putih, maka kulit akan menjadi kering dan kusam karena aliran darah kapiler pada kulit tubuh tidak bekerja secara maksimal.  Menyebabkan Penyakit Ginjal Pada tahap yang lebih serius, kamu akan mengalami masalah serius pada ginjal jika kekurangan air minum. Kekurangan air putih akan membuat komponen pembentuk batu ginjal bekerja lebih cepat sehingga tertimbun dan menyebabkan penyakit batu ginjal.  Tidak mau kan kalau hal-hal di atas menimpamu? Jadi, seberapa pun sibuknya aktivitasmu, sempatkan waktu untuk minum delapan gelas air putih per hari, ya. Selamat hidup sehat,

Fungsi Otak Akan Terganggu

Air putih merupakan minuman terbaik bagi sel-sel otak sehingga otak akan bekerja lebih baik, lebih cepat, dan lebih maksimal jika kamu mengonsumsi air putih yang cukup. Saat tubuh kekurangan minum air putih, maka pasokan oksigen ke otak pun menjadi berkurang sehingga sel-sel otak menjadi tidak aktif dan pertumbuhan serta perkembangan otak pun tidak berjalan sebagaimana mestinya. Kurang minum air putih akan menyebabkan kamu sulit konsentrasi, mudah lupa, bahkan bisa terkena gangguan otak jika hal itu berlangsung lama.

Gangguan Kesehatan

Kurang mengonsumsi air putih juga bisa membuat tenggorokan terasa kering, suhu badan meningkat, sakit kepala berat, air kencing berwarna kuning pekat (bahkan mendekati coklat), dan halusinasi yang berakibat pada kematian.

Infeksi Saluran Kemih

Kurang minum air putih juga bisa menyebabkan infeksi pada saluran kemih sehingga suhu badan meningkat, nyeri pada saat buang air kecil, bahkan muncul darah pada urine. Tubuh juga akan terkena diare selama beberapa waktu dengan gejala tambahan seperti meriang dan sakit pada bagian punggung serta pinggul.

Kulit Menjadi Kering dan Kusam

Kamu pasti tahu kan kalau salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh kulit adalah air. Nah, jika kamu kekurangan minum air putih, maka kulit akan menjadi kering dan kusam karena aliran darah kapiler pada kulit tubuh tidak bekerja secara maksimal.

Menyebabkan Penyakit Ginjal

Pada tahap yang lebih serius, kamu akan mengalami masalah serius pada ginjal jika kekurangan air minum. Kekurangan air putih akan membuat komponen pembentuk batu ginjal bekerja lebih cepat sehingga tertimbun dan menyebabkan penyakit batu ginjal.

Tidak mau kan kalau hal-hal di atas menimpamu? Jadi, seberapa pun sibuknya aktivitasmu, sempatkan waktu untuk minum delapan gelas air putih per hari, ya. Selamat hidup sehat.

Post a Comment for "Inilah Hal Tak Terduga Yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu Jika Kurang Minum!"