Widget HTML #1

Manfaat Buah Anggur Yang Luar Biasa

Siapa yang tak kenal dengan buah anggur? Buah kecil ini salah satu buah favorit yang digemari banyak orang. Selain rasanya yang enak, Manfaat Buah Anggur ternyata sangat banyak banyak.

Jadi bila Anda termasuk penggemar buah anggur, Anda adalah salah satu orang yang beruntung untuk merasakan manfaatnya yang baik untuk kesehatan.

Manfaat Buah Anggur Yang Luar Biasa

Kandungan Gizi Buah Anggur

Buah dengan ukuran kecil yang selalu bergerombol ini memiliki kandungan vitamin yang cukup tinggi, misalnya vitamin A, B, dan C.

Selain vitamin, buah anggur juga mengandung beberapa mineral, contohnya kalsium, kalium, fosfor dan menral mangan yang sangat dibutuhkan tubuh.

Zat-zat kimia lain yang terkandung dalam buah anggur adalah flavonoid, karotenoid, likopen dan beberapa komponen kimia lain yang bisa menunjang kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Anggur

Saat makan anggur, makanlah dengan bijinya !

Ternyata, biji anggur ini sangat baik bila dimakan. Menurut penelitian beberapa ahli, biji anggur mengandung zat pycnogenol, yaitu zat kimia yang berguna untuk melenturkan pembuluh darah pada tubuh.

Orang yang berusia lanjut, pembuluh-pembuluh darahnya cenderung lemah/rapuh sehingga mengakibatkan penyakit stroke atau jantung yang disebabkan adanya penyumbatan darah di pembuluh-pembuluhnya.

Untuk menghindari hal ini, diperlukan zat penguat kolagen untuk memperkuat pembuluh darah, salah satunya adalah zat pycnogenol yang banyak terkandung dalam biji buah anggur.

Anda tidak perlu cemas memakan bijinya, karena biji anggur relatif lunak dan bisa dicerna oleh tubuh sehingga Anda tidak perlu khawatir terkena usus buntu.

Manfaat buah anggur yang lain adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Anda harus tahu bahwa penderita hipertensi adalah orang yang memiliki kadar natrium berlebih di tubuh. Untuk menurunkan tekanan darah tinggi, Anda kadang harus mengurangi konsumsi garam.

Cara lain yang lebih mudah adalah dengan mengkonsumsi buah anggur, karena anggur memiliki kandungan kalium yang bisa menurunkan atau menekan jumlah natrium yang ada di dalam tubuh sehingga tidak berlebih dan tidak menganggu aliran darah yang menjadi penyebab hipertensi.

Manfaat buah anggur juga terdapat pada mineral mangan yang ada pada buah ini.

Mineral ini sangat berguna dalam metabolisme tubuh dan membantu dalam pengontrolan gula darah tubuh agar tidak berlebih.

Kandungan antioksidan anggur berupa karotenoid atau likopen mampu melawan radikal bebas dalam tubuh yang menjadi penyebab utama munculnya penyakit-penyakit berbahaya. Misalnya penyakit jantung atau kanker.

Kandungan flavonoid dalam anggur bisa menekan produksi kolesterol jahat dalam tubuh.

Manfaat buah anggur yang satu ini sangat berguna untuk menurunkan resiko terkena berbagai penyakit akibat kolesterol. Misalnyanya hipertensi atau stroke.

Beberapa vitamin dalam anggur juga bisa menunjang kesehatan

Vitamin A sangat baik untuk mata dan kesegaran kulit, vitamin B sangat baik untuk perkembangan otak Anda, dan vitamin C untuk daya tahan tubuh serta bisa memperbaiki sel jaringan yang rusak.

Saat makan anggur, jangan kupas kulitnya!

Karena kulit anggur banyak mengandung suatu zat kimia bernama resveratrol yang berfungsi untuk menghambat proses penuaan ataupun penyakit kanker.

Zat antioksidan pada anggur sangat baik untuk bagi wanita penderita kanker payudara yang melakukan radioterapi (pengobatan kanker payudara).

Pengobatan ini menyebabkan jaringan di sekitar payudara akan mengeras dan menimbulkan rasa sakit. Pengerasan jaringan yang menyakitkan ini bisa dicegah dengan konsumsi buah anggur secara rutin.

Manfaat buah anggur yang begitu banyak ini sangat sayang bila kita abaikan.

Mulailah mengkonsumsi buah anggur secara rutin. Dan ingat, jangan buang kulit dan bijinya. Makanlah kulit dan biji anggur sesekali untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa.

Post a Comment for "Manfaat Buah Anggur Yang Luar Biasa"