Widget HTML #1

Walau Jarang Minum, Kamu Nggak Bakal Dehidrasi Kalau Makan Ini

Air merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan. Selain melepas dahaga dan menjauhkan dari rasa lelah, air yang kamu minum juga menjaga tubuh tetap ternutrisi dan menjaga kulitmu tetap cantik.

Namun, mencukupi kebutuhan air untuk tetap menghidrasi tubuh kadang sering terlupakan. Makanya banyak orang yang akhirnya dehidrasi dan mengalami gangguan kesehatan lainnya.

Walau Jarang Minum, Kamu Nggak Bakal Dehidrasi Kalau Makan Ini

Nah, kalau kamu termasuk tipe orang yang sering lupa minum, coba deh konsumsi beberapa makanan alami yang mengandung kadar air tinggi. Ini akan membantumu tetap cukup cairan meskipun jarang minum. Yuk, cari tahu makanan apa saja yang membuatmu gak bakal dehidrasi!

Selada

Makan selada dalam salad dan burger pastinya enak, lezat, dan menyegarkan. Ini karena selada mengandung 96% air, yang juga menghasilkan antioksidan, asam folat, vitamin A, C, K, dan serat yang membuatmu tetap terhidrasi.

Mentimun

Mentimun umum dijadikan lalapan atau potongan salad, dan pastinya memang lebih berkhasiat jika dikonsumsi mentah. Mentimun mengandung 96% air dan merupakan sumber yang baik bagi serat makanan sehingga tubuhmu tidak akan dehidrasi.

Kelapa

Buah Kelapa mengandung mineral mencapai 95%. Terbayang kan jika kamu minum airnya juga. Lengkaplah sudah kecukupan mineralmu dengan baik hanya dengan mengonsumsi beberapa buah kelapa sehari penuh. Selain itu, kelapa dikenal rendah kalori, rendah gula, sodium, dan karbohidrat, tapi mampu menghasilkan energi tinggi.

Tomat

Tomat memiliki aroma khas yang menambah sentuhan rasa bagi hidangan apa pun. Di dalamnya terkandung vitamin A, K, dan C, yang berfungsi menjaga usus dan pankreas, juga mampu menurunkan kolesterol dalam darah sehingga tubuh tetap sehat. Kamu bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus atau salad untuk hasil yang lebih optimal.

Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang sangat kaya nutrisi. Konsumsi bayam secara teratur memberimu perlindungan terhadap kanker dan membuatmu cantik dari dalam. Apalagi 92% mineral yang terkandung di dalamnya juga mampu membuat tubuhmu tidak mudah dehidrasi.

Brokoli

Brokoli mengandung 91% air, dan diimbangi dengan kandungan vitamin A, C, Kalsium, zat besi, dan juga serat yang gak kalah hebat. Coba konsumsi brokoli dengan mencampurnya dengan beragam saus lezat rendah lemak atau tumisan yang enak agar rasa alaminya yang tidak akrab dengan lidah bisa ditutupi.

Kembang Kol

Kembang kol umum kamu temui dalam sup atau jenis sayuran tumis. Kandungan 92% air di dalamnya membuat kol mampu menyajikan masakan dengan cita rasa berbeda. Untuk hasil yang lebih baik, tambahkan kacang-kacangan agar sifat hidrasi kembang kol tidak mudah hilang.

Buah-Buahan

Selain kelapa, jenis buah apapun dipastikan memiliki kandungan mineral tinggi, menyehatkan, dan rendah kalori. Apalagi, buah juga dikenal dapat menunda rasa lapar. Rata-rata buah mengandung air lebih dari 80% yang artinya cukup melengkapi kebutuhan mineral harianmu jika dikonsumsi teratur saat kamu kurang minum.

Nah, cairan merupakan hal terpenting bagi kebaikan tubuhmu. Oleh karena itu, jangan lupa mengonsumsi air dalamjumlah cukup setiap hari, dan tambahkan juga beberapa makanan tadi dalam konsumsi harianmu ya!

Post a Comment for "Walau Jarang Minum, Kamu Nggak Bakal Dehidrasi Kalau Makan Ini"