Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

6 Tips Mengatasi Dan Merawat Kulit Kering

Apakah kulit Anda termasuk kering dan kusam? Masalah kulit memang cukup sensitif karena sangat berpengaruh terhadap penampilan seseorang. Banyak orang yang tidak percaya diri karena memiliki kulit yang kusam dan kering.

Kulit kering dan terlihat kusam karena disebabkan oleh kurangnya kelembaban yang berasal dari sebum atau kadar minyak kulitnya sangat rendah.

6 Tips Mengatasi Dan Merawat Kulit Kering

Sebum sendiri merupakan kelenjar lemak yang diproduksi didalam tubuh setiap orang. Sebum dapat membuat kelembaban kulit tetap terjaga.

6 Tips Mengatasi Dan Merawat Kulit Kering

Jangan khawatir sekalipun Anda memiliki kulit yang kering dan kusam karena dalam artikel ini akan dijelaskan tentang tips merawat kulit kering.

Dan berikut ini merupakan ulasan ihwal tips merawat kulit kering.

Perbanyaklah Minum Air

Air yang dimaksud disini ialah air putih karena banyak sekali manfaatnya, salah satunya ialah untuk mengatasi kulit yang kering dan kusam. Sebaiknya Anda mengikuti anjuran dari dokter bahwa sehari harus minum air putih minimal 8 gelas.

Sudahkah Anda melakukannya? Kalau belum, maka bersegeralah penuhi ketercukupan air putih Anda dalam setiap harinya. Kulit yang terlihat kering dan kusam bisa jadi pertanda dehidrasi atau kekurangan cairan didalam tubuh. Makanya untuk mengatasinya, perbanyaklah minum air putih.

Olahraga

Terjadinya kulit kering dan kusam juga bisa karena kurangnya berolahraga sehingga menyebabkan minimnya keringat yang keluar dari tubuh Anda.

Harus Anda ketahui bahwa kulit yang kusam salah satunya disebabkan oleh adanya penumpulan sel kulit yang telah mati. Dengan tidak-adanya keringat yang keluar maka sel kulit yang mati tersebut akan menyebabkan kulit Anda menjadi kelihatan kusam dan kering.

Mandi Teratur

Kulit yang kusam juga disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan. Makanya supaya tubuh tetap bersih dan tidak kusam sebaiknya Anda mandi secara teratur. Minimal 2 kali dalam sehari. Sudahkah Anda melakukannya?

Kurangi Jam Begadang

Kurang jam tidur juga ternyata menjadi salah satu penyebab terjadinya kulit kusam dan kering karena sel kulit yang seharusnya diistirahatkan malah tetap dipaksa untuk bekerja dan beraktifitas. Sebaiknya Anda mengikuti saran dokter untuk tidur tak kurang dari 8 jam dalam setiap harinya.

Pakailah Lotion

Anda juga bisa menyiasati kulit kering dan kusam dengan menggunakan lotion atau pelembab yang sudah teruji kualitasnya terutama selepas mandi. Sabun tertentu biasanya akan menyebabkan kulit menjadi kering. Oleh karenanya, untuk menjaga kelembabannya gunakanlah lotion.

Hindarilah Stres

Ternyata orang yang rentan stres juga selain berdampak pada kesehatan tubuh yang lain, juga dapat memengaruhi kesehatan kulit. Orang yang rentan stres biasanya peredarahan darahnya kurang lancar sehingga berdampak pada kulit yang tidak cerah alias kusam. Makanya mulai sekarang hindarilah stres.

Itulah kunci merawat kulit kering yang harus Anda praktikan secara konsisten untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan bersih.

Post a Comment for "6 Tips Mengatasi Dan Merawat Kulit Kering"

Berlangganan via Email