Widget HTML #1

6 Resep Ampuh Membentuk Tubuh Yang Ideal

Memiliki tubuh yang ideal tentu menjadi keinginan dan impian setiap orang. Bahkan tergolong susah untuk melakukannya. Kali ini Plaza Obat akan membagikan 6 resep ampuh untuk membentuk tubuh ideal.

Clayton James dan Robert"Sid"Sidbury, dua pelatih di Klub Olahraga Reebok di New York, ditugaskan untuk menjaga agar pemenang Miss Universe pada tahun bersangkutan tetap cantik dan bugar. Dan, meski tugas itu tampaknya merupakan pekerjaan berat, mereka mengatakan bahwa memasuki jalur cepat untuk menjadi bugar sesungguhnya berujung pada enam rahasia mudah.

Sebelum melangkah lebih jauh, silahkan lihat postingan sebelumnya, 6 Kesalahan Saat Menimbang Berat Badan.

6 Resep Ampuh Membentuk Tubuh Yang Ideal



Resep Ampuh Membentuk Tubuh Yang Ideal

Berikut adalah 6 tips membentuk tubuh yang ideal, anda bisa mencoba melakukan tips-tips sehat dibawah ini.

Buatlah Latihan Sebagai Hiburan

Jika Anda memandang latihan sebagai tugas, kegiatan itu akan menjadi suatu tugas. Menurut Sidbury, kebanyakan Miss Universe yang menjadi kliennya setengah mati sibuk sampai pada "training seperti relaksasi bagi mereka sebagai suatu cara untuk beristirahat di sela-sela semua penampilan mereka."

Cara apa lagi yang lebih baik untuk melepaskan diri dari pekerjaan sehari-hari yang berat daripada menyalakan iPod dan mengekspresikan sisi olahragawan dalam diri Anda?

Kreatif

Gampang sekali untuk merasa terintimidasi dengan beragamnya alat-alat kebugaran yang ada di luar sana (ada yang mau mencoba stability ball?). Namun, paksa diri Anda untuk mencoba sebanyak mungkin alat.

"Kalau Anda selalu joging," kata Sidbury, "beri tulang sendi Anda istirahat dan loncatlah ke bangku sepeda atau ambil seutas tali untuk melompat."

Anda tak hanya akan meredam rasa bosan, namun Anda juga akan menantang tubuh dengan cara baru. Ini resep ampuh untuk melawan situasi menyebalkan ketika berat badan tak juga berkurang.

Lakukan Olahraga Intensitas Tinggi Dan Rendah Secara Bergantian

Ketika James meminta Jennifer Hawkins (Australia, Miss Universe 2004) naik ke treadmill, ia meminta Jennifer untuk melakukan kombinasi berjalan dan joging.

Keunggulan latihan selang-seling seperti ini adalah memperlambat tempo latihan setiap beberapa menit sekali dan mencegah kelelahan timbul sehingga Anda bisa berlatih lebih lama daripada yang sanggup Anda lakukan jika Anda hanya berjoging saja sepanjang waktu. Dan ini amat baik bagi metabolisme Anda.

Jangan Lakukan Yang Satu Tanpa Yang Lainnya

Kita berbicara tentang latihan kardio dan kekuatannya. Latihan yang membuat Anda kehabisan napas (joging, jalan cepat, mendaki tangga, bersepeda) penting untuk kesehatan jantung dan untuk membakar kalori secara instan.

Namun, jangan melupakan latihan kardio dan kekuatan (yoga, Pilates, dambel, dan latihan beban lainnya), yang menguatkan dan mengencangkan lengan, kaki, perut, dan punggung Anda. Semakin banyak massa otot tak berlemak (lean muscle mass) yang Anda miliki, semakin tinggi resting metabolism Anda (jumlah kalori yang Anda bakar ketika Anda bersantai di depan TV).

Ketahui Bahwa Olahraga Bukan Harus Seluruhnya Atau Tidak Sama Sekali

Terlalu lelah untuk melakukan seluruh sesi olah tubuh Anda? Daripada melewatkan gym sama sekali, cobalah menyelesaikan separuh dari sesi rutin yang Anda lakukan. Sedikit bergerak lebih baik daripada tidak sama sekali. Dan lagi, begitu Anda masuk ke dalam latihan yang biasa Anda lakukan, mungkin saja Anda tak bisa berhenti!

Bawa Olahraga Itu Bersama Anda.

Untuk memastikan bahwa klien mereka yang merupakan pemenang pemilihan Miss Universe tidak kehilangan momentum saat mereka sedang bepergian (yang boleh dibilang sepanjang waktu).

James dan Sidbury mengajarkan kepada mereka bagaimana memakai pita latihan (exercise band), tali untuk melompat, dan bahkan perabotan hotel sebagai gym sementara. Apalagi, kebanyakan hotel memiliki ruangan olahraga yang cukup menyenangkan, dan untungnya biasanya kosong.

Kesimpulan

Selain melakukan olahraga yang sesuai, anda juga harus memperhatikan dari segi makanan. Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan tidak teratur, akan membuat tips ampuh membentuk tubuh yang ideal ini akan sia-sia.

Post a Comment for "6 Resep Ampuh Membentuk Tubuh Yang Ideal"