Widget HTML #1

Macam Macam Diabetes Dan Ramuan Obat Alami

Diabetes dikenal sebagai salah satu penyakit yang berbahaya. Penyakit ini dikenal sebagai penyakit kencing manis atau gula darah. Penyakit ini sangat ditakuti oleh manusia pada umumnya. Kita akan mengenal macam macam diabetes serta ramuan obat alami yang dapat membantu kita menanggulanginya.

Diabetes mellitus mempunyai macam macam penyakit, dan penyakit ini sangatlah tidak mengenakan apalagi banyak pantangan yang tidak dapat dimakan oleh orang yang terkena penyakit ini. Selain penyakit ini membutuhkan waktu yang lama dalam pengobatannya, penyakit ini juga memakan biaya yang tidak sedikit.

Macam Macam Diabetes Dan Ramuan Obat Alami

Macam-Macam Tipe Diabetes

Pantangan penyakit ini tentu kita ketahui adalah tidak boleh mengkonsumsi banyak gula atau glukosa. Di dalam Diabetes sendiri mempunyai empat tipe diabetes millitus yaitu diantararanya :

Diabetes Millitus tipe satu, adalah jenis yang diakibatkan oleh kerusakan atau hilangnya sel-sel pankreas. Dimana pankreas sendiri kita mengenalnya sebagai penghasil insulin, Maka imbas dari itu semua membuat para diharuskan rutin untuk disuntik insulin.

Penyebab terjadinya kekurangan pada insulin, sebagian ahli mengatakan bahwa kurangnya faktor gizi disaat masa pertumbuhan, sehingga penularannya menular secara genetik pada usia anak-anak ataupun dewasa.

Pada diabetes tipe dua diakibatkan oleh gangguan pada sekresi insulin. Maka mengakibatkan tubuh yang kurang merespon dan terjadilah kekurangan pada insulin relative. Ciri pada diabetes tipe ini adalah kelebihan berat badan serta pola makan yang salah sehingga pada akhirnya terjadinya resistensi insulin.

Diabetes tipe tiga Para ahli berpendapat bahwa insulin diproduksi di dalam otak. jadi ketika pembentukan sel-sel otak mengalami kekurangan pada jumlahnya, maka akan membawa dampak penyakit yang disebut sebagai Alzheimer.

Diabetes tipe empat sendiri adalah jenis diabetes kehamilan. Sering sekali penyakit ini dilanda oleh para ibu hamil, sehingga terjadinya gangguan pada janinnya. Sementara setelah melahirkan, dampaknya akan buruk terhadap perkembangan bayi. Bayi akan cacat dan mengalami gangguan pada funsi jantungnya.

Ramuan Obat Alami

Dari macam-macam diabetes diatas, tentu mempunyai cara penanggulangannya. Walaupun memang sebagian diabetes tidak dapat di sembuhkan melalui medis. Akan tetapi solusi lain mengatakan, bahwa memulai hidup yang sehat itu diperoleh dari diri kita sendiri.

Pengobatan diabetes pada tipe dua, tentu yang dilakukan adalah mengurangi berat badan dengan cara belolah raga secara teratur. Kemudian yang sangat perlu dipehatikan adalah dimana kita dapat meramu obat sendiri dengan bahan yang alami tanpa efek samping. Contohnya :

  1. Biji Rambutan, biji rambuta disangrai hingga terlihat kering. Lalu segera di tumbuk. Kemudian rebus dengan air. Ambil gelas lalu tuangkan dan minum airnya selagi hangat.
  2. Kunyit juga berkhasiat untuk penyakit diabetes, caranya ambil tiga buah kunyit plus setengah sendok kecil garam. Lalu rebus hingga mendidih, setelah itu saring ke dalam gelas dan di dinginkan. Minumlah ramuan ini minimal 3 kali seminggu.
  3. Bubuk kedelai juga sama bagusnya dengan yang lain, ambil kira-kira sekitar dua sendok makan kemudian seduh dengan air. Setelah itu minumlah dengan segera. Lakukan secara rutin.

Jika diantara kita memiliki diabetes seperti diutarakan diatas, maka sebaiknya berobatlah secara rutin. Paling tidak berkonsultasi dengan dokter adalah hal yang terpenting untuk diperhatikan. Karena kita ketahui macam-macam diabetes adalah penyakit yang tidak main-main keberadaanya. Jadi selain Anda mengkonsumsi bahan herbal cobalah bertanya kepada para ahli agar kita dapat menanggulanginya sejak dini.

Post a Comment for "Macam Macam Diabetes Dan Ramuan Obat Alami"