Widget HTML #1

Hypnotic Birthing, Cara Melahirkan Tanpa Rasa Sakit

Beriringan dengan kehamilan, melahirkan merupakan kodrat setiap wanita. Melahirkan adalah proses yang harus dilalui ibu hamil untuk mengeluarkan bayi dari rahimnya. Namun, melahirkan selalu dikaitkan dengan rasa sakit. Bahkan, bisa merenggut nyawa sang ibu. Ketakutan terhadap rasa sakit inilah yang membuat sebagian orang takut melahirkan secara normal.

Perkembangan zaman tentu saja telah memberikan solusi bagi Anda yang ingin melahirkan normal tanpa rasa sakit. Ada sebuah hipnoterapi atau semacam hipnotis yang akan membuat Anda terbebas dari rasa sakit. Bagaimana cara kerjanya? Anda akan diberikan sugesti positif yang membuat sebagian atau seluruh tubuh mati rasa dalam waktu tertentu.

Hypnotic Birthing, Cara Melahirkan Tanpa Rasa Sakit

Rileks Adalah Kuncinya

Wanita memang diciptakan sebagai makhluk yang memiliki kekuatan luar biasa. Tubuh wanita sebenarnya telah dirancang sedemikian rupa hingga mampu melahirkan secara normal tanpa mengalami rasa sakit berarti. Tuhan tidak semata-mata mempercayai wanita untuk melahirkan jika tidak disertai kekuatan jiwa dan fisiknya.

Sebenarnya, pemicu rasa sakit paling dominan saat melahirkan adalah perasaan takut dan tegang yang dirasakan calon ibu. Padahal, ketakutan dan ketegangan ini mampu memperbesar rasa sakit yang tadinya kecil. Oleh sebab itu, Anda harus berusaha rileks ketika menghadapi persalinan.

Perasaan rileks dapat memudahkan proses kelahiran bayi Anda. Selain itu, perasaan rileks akan membuat kelahiran berlangsung cepat, lancar, dan terhindar dari rasa sakit berarti. Perasaan rileks ini hanya bisa diperoleh jika Anda sudah melakukan persiapan fisik dan psikologis. Dengan kata lain, Anda harus mampu menghilangkan rasa takut dan cemas.

Hipnoterapi

Salah satu cara yang mampu mengajari Anda meraih relaksasi adalah hipnoterapi. Dalam hipnoterapi, Anda akan diajari cara membuat bagian tubuh, dada hingga lutut, mati rasa. Dalam hipnoterapi, Anda bisa sadar sepenuhnya meskipun beberapa bagian anggota tubuh mati rasa. Hal ini sangat berbeda dengan penggunaan obat bius.

Mati rasa dalam keadaan sadar merupakan keuntungan hipnotis. Sebenarnya, hipnoterapi penghilang rasa sakit ini telah ditemukan sejak 1837, sebelum ditemukan obat bius. Orang yang pertama kali memperkenalkan hipnotis sebagai penghilang rasa sakit adalah seorang dokter Inggris bernama John Elliotson.

Hypnotic Birthing

Hipnoterapi yang digunakan untuk menghilangkan rasa sakit saat melahirkan disebut hypnotic birthing. Hypnotic birthing merupakan pengembangan teknik dasar hipnotis yang telah ada sejak ratusan tahun. Saat melahirkan, Anda tidak perlu didampingi hypnotherapist karena pikiran bawah sadar Anda akan diberikan sugesti untuk membuat dada hingga lutut mati rasa ketika dibutuhkan.

Meskipun cara ini terbilang cepat, ada beberapa teknik anestesi yang dilakukan dalam jangka waktu panjang. Misalnya, menggunakan relaksasi progresif yang cukup lama dan panjang untuk mencapai kondisi trance.

Biaya Hypnotic Birthing

Jika tertarik untuk mencoba cara melahirkan tanpa rasa sakit ini, setidaknya Anda harus menyediakan uang sekitar Rp2.000.000,00 untuk dua kali pertemuan selama 1 jam. Harga dan jumlah pertemuan bisa berubah-ubah sesuai hypnotherapist yang Anda pilih. Program ini sebaiknya diikuti ibu hamil yang sudah menginjak usia di atas 5 bulan.

Intinya, hypnotic birthing merupakan sebuah teknik yang menanamkan program atau sugesti ke alam bawah sadar Anda sehingga mampu membuat beberapa bagian tubuh mati rasa. Jika Anda tertarik untuk mencoba teknik ini, cobalah cari hypnotherapist berpengalaman di mesin pencari dengan mengetikkan kata kunci “melahirkan tanpa rasa sakit” atau “hypnotic birthing”.

Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Hypnotic Birthing, Cara Melahirkan Tanpa Rasa Sakit"