Widget HTML #1

Perawatan Tubuh dengan Baking Soda? Kenapa Nggak?

Baking soda bisa bikin kamu makin cantik. Lakukan cara-cara ini di rumah yuk! Merawat tubuh itu nggak mesti pergi ke dokter mahal lho. Bahkan bahan-bahan yang ada di rumahmu saja bisa bikin kamu makin cantik, misalnya membuat masker dari buah-buahan, madu, telur, bahkan baking soda.

Ya, baking soda. Kalau selama ini baking soda dikenal untuk bahan pengembang kue, ternyata kita salah. Baking soda punya banyak manfaat yang nggak ada hubungannya dengan kue atau makanan, melainkan kecantikan!

Selain harganya murah, juga mudah didapatkan di pasar atau swalayan. Kamu tinggal menggunakan baking soda untuk hal-hal seperti yang berikut ini :

Perawatan Tubuh dengan Baking Soda? Kenapa Nggak?


Memutihkan Gigi

Gigi kamu kuning gara-gara keseringan minum kopi? Coba deh memutihkan gigi dengan menggunakan baking soda. Campurkan sesendok baking powder dengan sedikit air, sehingga campurannya mirip seperti pasta gigi, lalu gosokkan ke seluruh gigi. Dengan rutin melakukan ini, gigi kamu akan terbebas dari noda, dan terlihat lebih bersih.

Pengganti Deodorant

Deodorant habis bikin panik? Jangan khawatir, ada baking soda yang akan menyelamatkanmu dari bau kurang sedap dari ketiakmu. Ambil baking soda secukupnya, lalu gosokkan ke ketiakmu, setelah itu bilas sampai bersih. Menggunakan baking soda di ketiak akan memberikan sensasi segar dan dingin.

Mengusir Jerawat

Kalau yang satu ini sih sudah terbukti ampuh. Baking soda sudah terpercaya untuk membasmi jerawat membandel di wajah atau punggung. Caranya juga mudah kok, buat pasta dengan mencampurkan baking soda dengan sedikit air, lalu oleskan pasta ke area yang berjerawat. Pasta baking soda juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo.

Menghilangkan Minyak Pada Rambut

Rambut berminyak memang bikin perempuan jadi nggak nyaman, apalagi rambut lepek dan mudah berketombe jadi bagian dari pemilik rambut berminyak. Untuk mengatasinya, kamu bisa menambahkan satu sendok baking soda dalam sampo setiap kali keramas. Dengan cara ini, rambutmu akan berkilau dan bebas dari minyak berlebih.

Melembutkan Wajah

Bikin masker wajah pakai baking soda? Bisa banget! Campurkan baking soda dengan oatmeal dan madu. Oleskan di wajah dan diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air dingin. Wajahmu akan terasa segar dan lembut setelah menggunakan masker ini.

Post a Comment for "Perawatan Tubuh dengan Baking Soda? Kenapa Nggak?"